Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Lebaran, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Waspadai Peredaran Uang Palsu

Jelang Lebaran, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Waspadai Peredaran Uang Palsu

Bogordaily.net–  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor meminta masyarakat mewaspadai peredaran . Terutama jelang lebaran.

, mengatakan, pada pertengahan bulan suci Ramadan banyak jasa dan pelayanan penukuran uang yang dilakukan oleh per orangan.

Ia pun turut mengajak aparat penegak hukum atau APH untuk sama-sama mengawasi adanya peredaran upaya di Kabupaten Bogor.

“Sama-sama memantau, memonitor bersama-sama, jangan sampai di hari raya kemenangan nanti. Ini menjadi momentum kebahagiaan khususnya umat muslim jadi kurang baik,” kata Rudy Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga: Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Dorong Potensi ASN Isi Kekosongan Jabatan

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk masyarakat Kabupaten Bogor agar bisa menikmati momentum lebaran dengan kebahagiaan. Tanpa adanya duka karena perbuatan sejumlah orang tak bertanggungjawab terkait peredaran

“Jangan sampai, di lebaran nanti, pada saat momen bahagia, di momen berbagi rusak. Karena ada sejumlah oknum yang memanfaatkan,” jelasnya.

Ia pun turut meminta kepada APH beserta masyarakat untuk hati-hati dan juga mengawasi peredaran di wilayah Kabupaten Bogor.

“Masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang harus teliti, harus bisa membedakan antara uang asli dengan yang palsu,” ujar Rudy.

Ia berharap, di momentum untuk berbagi ini jangan sampai masyarakat Kabupaten Bogor dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Di momentum berbagi ini jangan sampai pada saat kita berbagi ada beberapa oknum yang memanfaatkan,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here