Thursday, 29 February 2024
HomeNasionalKisah Dibalik Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo yang Menewaskan 8 Orang

Kisah Dibalik Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo yang Menewaskan 8 Orang

Bogordaily.net – Ini adalah kisah dibalik tragedi beruntun di tol -Solo, Boyolali yang menewaskan 8 orang sekaligus.

Delapan orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam tersebut.

itu menjadi tragedi menjelang perayaan Idul Fitri 2023. Para korban tewas akibat sebuah truk menabrak mereka yang sedang beristirahat.

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah Dalam Bahasa Latin Lengkap

terjadi pada Jumat (14/4/2023) dini hari akibat sebuah truk trailer pengangkut besi cor yang diduga mengalami rem blong.

Kronologis beruntun di Tol -Solo 

Truk Trailer Melaju Kencang
Pada dini hari Jumat (14/4/2023), sebuah truk trailer pengangkut besi cor melaju kencang di Tol -Solo di dekat Rest Area 487 A.

Truk trailer itu diduga mengalami rem blong yang membuat kendaraan tidak terkendali.

Menabrak 7 Kendaraan

Setelah melaju kencang, truk trailer itu menabrak tujuh kendaraan lain yang sedang terparkir di sisi kiri jalan tol, termasuk truk pengangkut barang, truk pengangkut mobil baru, dan minibus berisi penumpang.

Beberapa sopir yang sedang beristirahat di dalam kendaraan itu terjebak di dalam kendaraan mereka saat truk trailer menghantam kendaraan mereka, hingga jatuh terguling di area persawahan di sisi kiri jalan tol.

Delapan Orang Tewas akibat beruntun di Tol -Solo 

Akibat kecelakaan tersebut, delapan orang tewas. Identitas korban adalah

Agus Kusnudin, Gempolan Sukomoro, Nganjuk; Chayatin, Sumur Pandan, Nganjuk; Sri Damayanti; Heri Kusmiran, Grobogan; Yudi, Pattimura 2 Kota Baru Jambi; Makti; Binti, dan Mr X. Sementara itu, sejumlah lainnya mengalami luka-luka.

Upaya Evakuasi

Setelah kecelakaan, jalur tol di daerah Boyolali, Jawa Tengah, dibagi menjadi dua. Satu jalur digunakan untuk lalu lintas tol, sedangkan satu jalur difungsikan untuk evakuasi korban dan kendaraan yang terguling.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan timnya turut meninjau lokasi kecelakaan untuk melakukan upaya evakuasi korban agar jalur tol kembali lancar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here