Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorKondisi Terkini Pasca Kebakaran Rumah Sakit Salak, Damkar Kota Bogor Siaga

Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Rumah Sakit Salak, Damkar Kota Bogor Siaga

Bogordaily.net– Berikut kondisi terkini pasca Rumah Sakit Salak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Jumat, 7 April 2023. Setelah yang terjadi siang hari, kondisi terkini pada malam hari sudah, kobaran api sudah tertangani.

Berdasarkan video yang diterima Bogordaily.net, tampak situasi terkini pasca di Rumah Sakit Salak Bogor saat malam hari.

Cuaca di lokasi tampak diguyur hujan. Bangunan yang mengalami tersebut ludes dilahap si jago merah.

Meski demikian, para petugas terlihat masih siaga untuk meminimalisir hal-hal yang tak terduga.

Sementara itu, Kepala Bidang Damkar pada Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bogor Ade Nugraha mengungkapkan, pihaknya saat ini bersiaga di lokasi pasca .

Simak: Video Kondisi Terkini Pasca di Rumah Sakit Salak Klik di Sini

“Sudah aman terkendali (situasi terkini pasca ). Kami masih di sini (lokasi ). Ada tiga unit stand by,” kata Kabid Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Ade Nugraha kepada Bogordaily.net, Jumat, 7 April 2023.

Ade mengatakan, saat terjadi kebakaran, pihaknya menerima laporan peristiwa tersebut di Rumah Sakit Salak sekitar pukul 13.30 WIB.

Kebakaran Rumah Sakit Salak Bogor video
Rumah Sakit Salak Bogor kebakaran, Jumat, 7 April 2023 siang. (Tangkapan layar video Instagram @bogordailynews)

Ia menuturkan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

Dalam kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan 14 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Tujuh unit dari Damkar Kota Bogor, enam unit dari Damkar Kabupaten Bogor dan dua unit Rescue. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.15 WIB atau 150 menit penanganan,” jelas Ade.

Sebelumnya, api pertama kali terlihat berkobar di bagian atap bangunan Apotik RS Salak sekitar pukul 13.15 WIB, pada Jumat 7 April 2023.

Tepatnya di seputaran medical chek up Rumah Sakit Salak, yang kemudian menjalar ke bagian apotek.

Api semakin berkobar dan melahap salah satu bangunan di Rumah Sakit Salak tersebut. Kebakaran kemudian diwarnai oleh beberapa kali dentuman yang berasal dari dalam atau area yang terbakar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here