Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorKronologi Kebakaran Pom Bensin Mini di Rumpin

Kronologi Kebakaran Pom Bensin Mini di Rumpin

Bogordaily.net– Pom mini di Desa Cipinang, Kecamatan , Kabupaten Bogor , Senin, 3 April 2023 pagi. Berikut kronologi kebakaran yang menghanguskan pom mini di Kampung Kelapa Dua RT 02, RW 03, Desa Cipinang, Kecamatan .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api merembet dengan cepat hingga sebuah bengkel sepeda motor yang ada di sebelahnya juga ikut ludes.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 08.00 WIB. Dugaan sementara penyebab karena adanya korsleting arus listrik,” ujar Kapolsek Kompol Sumijo melalui keterangan yang dibagikan Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, Senin 3 April 2023.

Baca Juga: Pom Bensin Mini di Rumpin Kebakaran, Satu Orang Luka-Luka

Sumijo menjelaskan, bermula saat Sandi yang merupakan pemilik bengkel motor melihat adanya kobaran api di atas mesin pom mini.

Pom mini kebakaran di rumpin

“Saksi yang berada di sebelah pom mini melihat ada kobaran api. Kemudian, ia mencoba memadamkan api dengan tangan kosong,” kata Kompol Sumijo.

Namun, kata Kapolsek, upaya yang dilakukan Sandi gagal karena api cepat menjalar ke bawah tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Bagian tangan korban terkena percikan api saat mencoba memadamkannya,” imbuhnya.

Hingga akhirnya warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga juga sempat mencoba memadamkan api hingga akhirnya mobil tangki air isi ulang datang ke lokasi dan berhasil melumpuhkan si jago merah,” papar dia.

Kapolsek menuturkan, korban mengalami luka bakar sudah dievakuasi ke Puskesmas untuk dilakukan penanganan medis.

“Akibat kejadian tersebut mesin pom mini, sparepart motor,  20 tabung gas 5 Kilogram, 50 liter pertamax dan 200 liter pertalite hangus terbakar,” tutupnya.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here