Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Terus Monitoring Harga Komoditi di Pasar Tradisional

Perumda Pasar Tohaga Terus Monitoring Harga Komoditi di Pasar Tradisional

Bogordaily.net – Perusahaan Umum (Perumda) Pasar Tohaga terus melakukan monitoring harga komoditi di Kabupaten Bogor, menjelang perayaan hari raya 1444 Hijriah.

Direktur Utama , Haris Setiawan mengatakan, pihaknya selalu berkordinasi dengan dinas terkait, untuk memastikan kebutuhan stok komoditas.

” Kita tidak bekerja sendiri. Kita juga terus berkordinasi dengan Disdagin, komoditas apa yang kurang atau sebagainya. Mereka juga akan melakukan kordinasi dengan distributor untuk memastikan itu,” ungkap Haris Setiawan di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Stok Komoditi Aman

Lanjutnya, dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, semua stok komoditi aman.

Baca juga : Harga Daging Sapi Merangkak Naik, Ini Antisipasi Perumda Pasar Tohaga

“Untuk kebutuhan stok aman di Pasar Rakyat Kabupaten Bogor,” kata Haris

Ia menyebut, Pasar Tohaga juga tetap memastikan ketersediaan pangan menjelang Hari Raya . Supaya, stok komoditi tetap aman di Pasar Rakyat Kabupaten Bogor.

“Alhamdullilah kemarin kita rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait ketersedian pangan menjelang . Alhamdullilah tetap terkendali dan aman,” ujar Dirut .

Meski demikian, Haris mengaku, ada beberapa komoditi yang mulai mengalami kenaikan harga di seperti daging sapi dan cabai merah setan.

“Ada dua yang merangkak, cabai sudah di level Rp80 ribu dari Rp40 ribu dan daging sudah Rp135 ribu dari Rp120 ribu. Walaupun memang gradasi naiknya,” papar dia. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here