Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikMundur dari Demokrat, Asep Wahyuwijaya Pindah ke NasDem

Mundur dari Demokrat, Asep Wahyuwijaya Pindah ke NasDem

Bogordaily.net – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, atau yang akrab dengan sebutan kang AW kini berlabuh ke partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Pada tanggal ganjil, 27 Ramadan ini, saya sudah memutuskan sikap politik untuk bergabung dengan ,” kata di kawasan Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa 18 April 2023.

Baca Juga: Kapan Bank Mulai Libur Lebaran 2023? Ini Jadwal Libur BRI, BCA, BNI, dan Mandiri

Tiga Alasan Memilih

Politisi asal Kabupaten Bogor ini memilih tentunya dengan tanpa alasan. Ia memberitahukan bahwa ada tiga alasan mengapa dirinya kini beralih ke .

Pertama kata dia, NasDem merupakan partai yang pertama kali berani mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Dengan tanpa mahar dan tidak meminta bayaran apapun,” ujarnya

Kecuali dengan satu syarat, terus menjadi NKRI dalam spirit Restorasi. Dan  mewujudkan cita-cita menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kedua yakni, partai NasDem memintanya menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dalam pileg 2024 mendatang dengan tanpa mahar dan biaya apapun.

“Hanya dengan satu syarat permintaan yaitu melanjutkan perjuangan politik yang baik,” katanya.

Terakhir, menurutnya adalah partai NasDem dirasa unggul dalam merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) dari pada partai berlogokan bintang mercy.

Ia mengatakan hal tersebut yang menjadikan ciri dari partai NasDem jauh lebih dewasa dan bijaksana dalam membuka ruang partisipasi.

“Menurut saya, hal ini juga bisa menjadi penentu kebijakan serta mampu dan mumpuni dalam ikhtiarnya mendorong kemajuan bangsa dan negara,” paparnya kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan bahwa, alias Kang AW telah mundur dari dengan alasan menghindari faktor internal yang kian memanas.

Tak hanya itu, ia khawatir akan menimbulkan konflik terutama ketika dirinya maju pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Secara konkret, saya khawatir keberhasilan saya di akhirnya hanya melestarikan perseteruan yang tak perlu,” ungkapnya.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here