Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bangun 'Park and Ride' di Terminal Bojonggede

Pemkab Bogor Bangun ‘Park and Ride’ di Terminal Bojonggede

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan mewujudkan Park and Ride di terminal untuk mengurai kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengatakan, pembangunan itu sebagai rekayasa lalu lintas guna mengurangi jumlah kendaraan di kawasan .

“Ini kemungkinannya akan dibangun tahun ini karena, kita juga mengundang pihak ketiga,” kata Agus Ridhallah, Rabu, 26 April 2023.

Lanjutannya, usai terbangun sky bridge yang menghubungkan antara stasiun dengan terminal itu, Park and Ride juga akan dibangun dalam mengatasi problematika yang dihadapi.

Baca juga : Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 26 April 2023

“Karena begini, tahun ini baru selesai sky bridge. Kemudian ke depannya akan dibangun park and ride di terminal ,” papar Agus.

Ia menyebut, perencanaan Park and Ride akan segera direalisasikan tahun ini. Pihaknya kini masih mencari investor atau pihak ketiga untuk dipercepat.

“Ini kemungkinannya akan dibangun tahun ini karena kita juga mengundang pihak ketiga. Kita masih mencari investornya,” ungkap dia.

Di samping itu, ada beberapa proyeksi pembangunan di kawasan untuk mengatasi permasalahan kemacetan. Diantaranya yakni, sky bridge serta underpass .

Sky bridge sendiri dibangun untuk mengintegrasikan antara terminal dengan stasiun yang dinilai semakin padat. Oleh karenanya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di area sekitar.

Sedangkan, underpass Bojonggede merupakan proyek yang juga sudah cukup panjang ingin dilakukan sejak tahun 2019. Hal tersebut harus tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Pembangunan underpass perlintasan KRL tersebut adalah upaya Pemkab dalam memecahkan persoalan kemacetan.

Selain itu, untuk meminimalisir angka kecelakaan yang akan membahayakan nyawa banyak orang. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here