Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bangun Posko Gabungan Pengamanan Mudik Lebaran

Pemkab Bogor Bangun Posko Gabungan Pengamanan Mudik Lebaran

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membangun posko gabungan pengamanan jelang Hari raya Idul Fitri 1444H.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, bersama jajaran TNI dan Polri akan bersinergi untuk mengamankan perayaan dan libur .

“Kita buat posko pengamanan makanya hari ini apel gabungan dari seluruh stakeholder, mulai dari tni polri pemerintah daerah dan organisasi masyarakat,” kata Iwan Setiawan, Senin, 17 Aprip 2023.

Ia mengatakan, akan bahu membahu dengan aparat gabungan untuk turut mengamankan mudik di berbagai titik wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga : Polres Bogor Lumpuhkan Ribuan Barang Bukti Hasil Operasi Cipkon Selama Ramadan

“Untuk posko dan lain sebagainya digabung. Ini membuktikan bahwa semua personil yang ada di kabupaten bogor kita gabungkan dan untuk membantu masyarakat yang akan mudik dan liburan dan melaksanakan liburan,” jelasnya.

Prediksi Jalur Puncak

Ia menambahkan, Bogor merupakan jalur lintasan pemudik, namun Iwan memprediksi daerah kawasan puncak akan mengalami kepadatan pada pasca Idul Fitri H+1 hingga H+10.

Sebelumnya, akan bekerja sama dengan jajaran Kepolisian, TNI dan Polri untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas maupun wisatawan pada saat libur .

“Ya makanya kami kordinasi dan bekerja sama dengan TNI/Polri ini, karena salah satu destinasi di Bogor itu kan Puncak, yang lain mudik ke daerah luar Jawa Barat kan ramai, dan kami pasca H-1 pasti itu gelombang wisatanya luar biasa,” kata Iwan Setiawan.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi dan melakukan pengecekan ke lapangan untuk mempersiapkan penanganan lalu lintas di kawasan Puncak.

Menurutnya, Bogor merupakan salah satu tujuan destinasi wisata untuk masyarakat menghabiskan waktu libur ataupun mudik bersama keluarga.

“Makanya kami antisipasi ya mungkin nanti seminggu sebelum hari H, ini kami akan melakukan operasi melihat ke lapangan, dengan Kapolres melihat situasional bagaimana penanganan lalu lintas untuk mudik, tetapi Bogor itu bukan tujuan untuk mudik tetapi tujuan wisata,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here