Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Peringati Nuzulul Quran di Masjid Raya Baitul Faidzin

Pemkab Bogor Peringati Nuzulul Quran di Masjid Raya Baitul Faidzin

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Baitul Faidzin, Cibinong, Jumat, 7 April 2023.

Dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut turut dihadiri Sekda Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, para camat, serta jajaran .

Selain peringatan Nuzulul Quran, pada kegiatan ini juga turut menyalurkan bantuan untuk 400 anak yatim dan duafa yang diberikan secara simbolis.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, setiap 17 Ramadan, umat muslim memperingati Nuzulul Quran. Dan senantiasa mendukung kegiatan keagamaan sebagai pengamalan dari program Pancakarsa yakni Bogor Berkeadaban.

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Ikuti RUPS Tahunan Bank bjb

“Alhamdulillah, selama ini secara konsisten mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam serta melaksanakan berbagai program keumatan dalam Karsa Bogor Berkeadaban,” kata Iwan Setiawan, Jumat, 7 April 2023.

Ia mengungkapkan, dengan momentum Nuzulul Quran ini senantiasa dapat meningkatan amal ibadah dan mampu meraih segala kebaikan dan keberkahan di bulan suci Ramadan.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al Qur'an dalam setiap gerak dan langkah kita,” jelasnya.

Sementara itu seluruh umat Islam di Indonesia selalu memperingati malam Nuzulul Quran setiap 17 Ramadan.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang di dalamnya diturunkan Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia, dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda antara yang haq dan yang batil. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here