Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalPolda Jabar Sambut Pemudik dengan Pemainan Musik Angklung 

Polda Jabar Sambut Pemudik dengan Pemainan Musik Angklung 

Bogordaily.net -Jajaran bersama TNI menyambut pemudik lewat permainan musik angklung.

Masyarakat yang telah melakukan perjalanan mudik dan kembali ke daerah masing-masing melalui Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung disambut dengan permainan musik angklung.

Penyambutan dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Wijayagus, dan Wakapolda bersama TNI menggunakan alat musik tradisional berupa angklung.

Selain itu juga para pemudik diberikan bung dan bingkisan yang telah disediakan oleh TNI Polri.

Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo Jajaran bersama TNI, membuat suasana baru penerbangan terkahir bagi penumpang yang melaksanakan arus balik ke daerahnya masing-masing.

“Di sini kita melaksanakan di Bandara Husein bersama dengan TNI Polri banyak masyarakat yang mengapresiasi yang kita sampaikan ini, sambut mereka ke daerah masing-masing juga kembali setelah berlibur,” kata Kombes brahim Tompo, Minggu, 30 April 2023.

Terkait dengan perkembangan arus balik mudik lebaran, melihat dari beberapa data sesuai dengan pantauan yang ada arus balik yang menggunakan jalan tol itu terjadi pada tanggal 25 April 2023.

“Itu kondisi memuncaknya dimana sampai 158 ribu kendaraan melalui jalur tol. Kemudian tanggal 26 138 ribu sampai menurun ke angka 100 sampai 90 Ribuan kendaraan hingga saat ini,” jelas Kombes Ibrahim Tompo.

Sementara untuk Jalur arteri itu sampai saat ini, diakhir libur lebaran puncak arus balik gelombang kedua masih didominasi kendaraan roda dua.

“Namun dengan kepadatan yang ada kondisi lalulintas tetap berjalan ramai dan lancar. Tidak ada kemacetan yang cukup berarti cuma ada beberapa perlambatan di area area tertentu karena ada regulasi ada beberapa,” katanya. (Ruslan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here