Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Gelar Mudik Gratis, Berikut Cara Daftar, Rute dan Syaratnya

Polres Bogor Gelar Mudik Gratis, Berikut Cara Daftar, Rute dan Syaratnya

Bogordaily.net menggelar mudik gratis untuk masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan hari raya Idul Fitri 2023. Oleh karena itu, simak cara pendaftaran, rute dan persaratannya.

Prograk mudik gratis setiap tahunnya, selalu diburu oleh masyarakat. Melihat antusias warga akan program tersebut, menggelar program .

Cara Pendaftaran dan Lokasi Mudik Gratis

Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin mengatakan, pendaftaran ‘Mudik Presisi ' ini dimulai tanggal 3 sampai 16 April 2023. Jam operasionalnya sendiri bergerak dari Senin hingga Jum'at, mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Bagi masyarakat yang akan mendaftar mudik gratis hanya perlu melampirkan satu fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan satu lembar fotocopy Kartu Keluarga (KK),” ungkap AKBP Iman Imannudin, Minggu 2 April 2023.

Adapun untuk lokasi pendaftaran ‘Mudik Gratis'  berada di Ruang Urmin Sat Lantas tepatnya di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Iman mengatakan, pihaknya memfasilitasi pemudik yang telah mendaftar melalui Urmin Sat Lantas akan mendapatkan kursi keberangkatan pada tanggal 18 April 2023.

“Kita akan memberangkatkan pemudik yang telah mendaftar, sebanyak 10 bus dengan 2 rute,” kata Iman.

Kemudian, kata dia, untuk dua rute tujuan ‘Mudik Gratis' itu yakni, - – Tegal dan Garut – Tasik – Cilacap.

“Titik pemberangkatan di Stadion Pakansari Cibinong pada Selasa, 18 April 2023 pukul 07.00 WIB,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana menambahkan bahwa, kuota ‘Mudik Presisi Polres Bogor' ini hanya untuk 550 orang dalam 10 bus dengan dua rute yang berbeda.

“1 bus 55 orang. Total ada 10 bus, jadi 550 orang. Rute - – Tegal total lima bus dan Garut – Tasik – Cilacap lima bus,” ujarnya memberikan keterangan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here