Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Siagakan 10 Bus untuk Mudik Gratis

Polres Bogor Siagakan 10 Bus untuk Mudik Gratis

Bogordaily.net menyiagakan 10 bus untuk . Adapun dalam pendaftaran sudah dilakukan mulai 3 April 2023 lalu dengan menurunkan kuota 10 bus mudik.

Kasatlantas  AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 bus gratis. Nantinya diperkirakan jumlah pemudik mencapai 600 orang.

“Dari sepuluh bus ini peserta diperkirakan antara 550 hingga 600 peserta . Kami akan berangkatkan pada 19 April nanti,” kata AKP Dicky Anggi Pranata.

Dalam perjalanan dari 10 bus ini nantinya kata Dicky, akan dibagi menjadi dua kelompok dan melayani perjalanan ke berbagai kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Kapolres Bogor Pimpin Upacara Sertijab, Tiga Kapolsek Dirotasi

“Kelompok pertama melayani mudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah menuju jalur selatan, seperti Garut, Tasik, hingga Cilacap. Sementara kelompok kedua untuk jalur pantura mulai dari Cirebon, Tegal, hingga Brebes,” jelasnya.

Ia mengatakan, masyarakat cukup antusias mengikuti tahun ini. Namun pihaknya tidak menambah kuota bus dan tengah melakukan berbagai persiapan terkait .

“Antusiasme warga cukup tinggi. Namun kita tidak menambah kuota karena tentunya harus ada persiapan persiapan,” ujar Dicky.

Sebelumnya Satlantas Polres bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor telah menggelar pemeriksaan kondisi kendaraan (ramp check), di PO Bus Agra Mas Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ramp check ini dikhususkan bagi kendaraan bus angkutan umum yang akan digunakan mudik lebaran.

“Pemeriksaan dilaksanakan bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Dicky.

Setelah dilaksanakan ramp check dan pemeriksaan kesehatan para pengemudi, kata Dicky, dilaksanakan juga imbauan tertib berlalu lintas.

“Kita berharap semua kendaraan laik jalan. Tadi hampir semua kendaraan kondisinya bagus,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here