Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Ringkus Copet Saat Beraksi di Angkot 02

Polresta Bogor Kota Ringkus Copet Saat Beraksi di Angkot 02

Bogordaily.net–  Polda Jabar meringkus yang beraksi di angkot 02 jurusan Bubulak Kota Bogor. Pelaku AN (28) kedapatan mencopet handphone korban yang saat itu menumpang angkutan kota (angkot) 02.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, tersangka AN sengaja mencuri atau mengambil handphone Samsung Galaxy Z FLIP 4 milik korban. Saat berada di dalam angkot, HP korban disimpan di dalam tas.

“Tersangka memanfaatkan kelengahan korban ketika kondisi di dalam angkot sedang berdesak-desakan,” tegas Kombes Bismo, Selasa, 4 April 2023.

Baca Juga: Penipuan Investasi Satwa Langka, Polres Bogor Kota Tangkap Wanita Ini

Sementara itu Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila menambahkan peristiwa terjadi pada hari Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 12.00 WIB.

Polresta Bogor Kota tangkap copet
meringkus yang beraksi di dalam angkot 02. (Foto: Dok. )

Saat itu, korban Reza (34) seorang karyawan swasta berangkat dari rumahnya di Cilebut untuk mengunjungi orang tuanya dengan naik angkot.

“Di Jalan Veteran ada laki-laki turun. Saat itu juga korban hendak ambil uang untuk membayar ongkos. Namun saat membuka tas ternyata handphonenya sudah tidak ada,” terang Kompol Rizka.

Saat korban panik, penumpang lain berteriak kepadanya sambil menunjuk ke arah penumpang yang sedang turun. Ciri-cirinya menggunakan baju kemeja berwarna hitam dan tas gendong berwarna biru.

Korban pun berteriak sambil mengejar orang tersebut bersama orang di sekitar lokasi. Ketika sampai di Jalan Perintis Kemerdekaan ada seorang anggota TNI yang sudah menangkapnya.

“Setelah dilakukan penggeledahan di tas bawaannya, benar ditemukan handphone korban yang disimpan di dalam tasnya di kantong depan,” bebernya.

Saat itu juga pelaku diamankan ke untuk mempertanggungkan perbuatannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here