Monday, 20 May 2024
HomePolitikPPP Kota Bogor Launching Bacaleg, ZM: Target 2024, 7 Kursi

PPP Kota Bogor Launching Bacaleg, ZM: Target 2024, 7 Kursi

Bogordaily.net – Target 7 kursi pada pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor melaunching Bakal Calon Legislatif (bacaleg).

Launching bacaleg partai berlambang Ka'bah tersebut sebanyak 50 orang dengan calon-calon tokoh senior dan kaum dari kalangan milenial.

Acara berlangsung di Gedung Wanita, Minggu 16 April 2023.

Baca Juga: Program Musim Panas SPH Sentul City: Pilihan Terbaik Liburan Anak-anak

Ketua DPC Zaenul Mutaqin mengatakan, tentu, ini adalah darah segar serta vitamin baru untuk PPP, karena mereka bacaleg berkualitas, muda.

Serta memiliki produktifitas tinggi dan mudah-mudahan bisa menjadi caleg yang akan memenangkan kursi-kursi di DPRD Kota Bogor.

“Bacaleg yang sudah dilaunching ini, harus sudah mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat, melalui momen-momen sebelum masa tahapan Pemilu 2024 dimulai,” pesan Kang ZM, sapaan akrab Zaenul Mutaqin, kepada wartawan.

Dijelaskan ZM, di launching ini harusnya ada 50 bacaleg yang dikenalkan.

Namun, karena masih berproses jadi hari ini ada 40 bacaleg yang dinyatakan sudah siap akan bertarung di 2024.

“Launching dilakukan agar semua pengurus PPP mengenal siapa saja yang akan mewakili PPP di 2024,” tegas ZM yang juga Anggota DPRD Kota Bogor dua periode ini.

Target 7 Kursi di Pemilu 2024

ZM menuturkan, proses rekrutmen sudah dimulai kurang lebih 8 bulan yang lalu.

Pihaknya juga secara cermat serta teliti merekrut figur untuk PPP agar bisa bertarung dengan calon dari partai lain.

“Pada prosesnya banyak yang kemudian berfikir ulang, karena sampai hari ini belum ada kejelasan sistem pemilu yang akan dipakai. Itu hal yang wajar jika memperdebatkan apakah nanti terbuka atau tertutup. Tapi, ini mengakibatkan tertahannya formulir di masing-masing bacaleg yang sudah mengambil. Namun, Beberapa waktu lalu, kami mendapatkan informasi dari DPP PPP bahwa sistem pemilu terbuka akan tetap dilakukan. Jadi jangan ragu-ragu untuk maju sebagai bacaleg,” jelas ZM.

Kemudian ZM mengingatkan jangan khawatir takut tidak terpilih karena PPP menjadi satu-satunya partai yang memberikan kompensasi kepada caleg yang tidak terpilih pada pemilu.

“Itu merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan mereka dalam kontestasi pemilu. Saya sudah beberapa kali ngobrol dengan ketua DPC di Indonesia, tidak ada yang memberikan kompensasi, kecuali kita (Kota Bogor) dan Semarang,” katanya.

ZM menambahkan, kenapa partainya melakukan proses kompensasi itu karena inilah bukti perhatian DPC PPP, kepada kader yang sudah berjuang di pemilu.

“Alhamdulillah di pemilu 2019, di dalam dinamika yang luar biasa, PPP berhasil mempertahankan jumlah kursi di DPRD Kota Bogor. Mudah-mudahan di 2024, kita bisa menambah jumlah kursi menjadi 7 kursi. Sehingga ada dapil yang bisa memberikan dua kursi. Misalnya, di Bogor Barat, Tansa dan Selatan ada potensi. Tapi di Utara agak berat untuk sumbang dua kursi” pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir juga dalam kegiatan tersebut, tokoh PPP Jabar Rachmat Yasin, perwakilan DPP PPP, DPW PPP, pengurus DPC, pengurus wilayah, kader serta puluhan bacaleg yang dilaunching.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here