Monday, 21 October 2024
HomeKabupaten BogorPuncak Ramai Lancar, Polres Bogor Berlakukan One Way Arah Jakarta

Puncak Ramai Lancar, Polres Bogor Berlakukan One Way Arah Jakarta

Bogordaily.net – Polres Bogor kembali memberlakukan jalur one way di Jalur Puncak, pada Rabu, 26 April 2023.

Adapun untuk jalur one way yang dibuka merupakan jalur Puncak menuju Jakarta yang terpantau ramai lancar. Kali ini lebih renggang dibandingkan hari sebelumnya.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyampaikan bahwa ada 5 titik kemacetan di jalur Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Berdasarkan pantauan petugas kami di lapangan, pertama ada di Simpang Megamendung lalu Pasar Cisarua, Taman Safari. Kemudian di Gunung Mas, dan At-Ta’awun karena banyak yang beristirahat,” kata Iman.

Ia mengatakan, dari lima titik yang menjadi penyebab kemacetan tersebut, petugas kepolisian sudah di-ploting. Termasuk di jalur alternatif agar tidak tercampur dengan yang di jalur utama.

Ia menambahkan, dari lima titik yang menjadi penyebab kemacetan tersebut, petugas kepolisian sudah di ploting termasuk di jalur alternatif agar tidak tercampur dengan yang di jalur utama.

“Sudah kita plotting anggota kami di lapangan termasuk di jalur alternatif. Supaya tidak tercampur dengan jalur utama juga kami lakukan pengaturan,” jelasnya.

Adapun alasan pemberlakuan one way ke arah Jakarta ini merupakan dalam rangka menguras kepadatan yang ada di sepanjang jalur puncak.

“Kebetulan arus lalu lintas dari arah Cianjur cukup deras peningkatannya sehingga kami kuras terlebih dahulu untuk kemudian nanti kita lakukan penormalan,” ujar Iman.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here