Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorRakercab FPTI Kota Bogor, Susun Program 2023 hingga Persiapan Porprov 2026

Rakercab FPTI Kota Bogor, Susun Program 2023 hingga Persiapan Porprov 2026

Bogordaily.net–  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Resto Teras Dara, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan , Kota Bogor pada Rabu, 5 April 2023.

Ketua , Samson Purba mengatakan bahwa dalam rakercab pihaknya melakukan evaluasi atas kegiatan-kegiatan dan capaian di tahun 2022 lalu.

“Di rakercab ini kami juga membahas berbagai program yang akan dilaksanakan selama tahun 2023, pun kami lakukan penajaman-penajaman. Khususnya di bidang organisasi dan menunjuk personil untuk menyiapkan atlet dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026. Kebetulan Kota Bogor yang akan menjadi tuan rumah,” jelas Samson.

Selain membahas program 2023, lanjut Samson, pengurus juga membahas kelengkapan organisasi, sarana prasarana penunjang atlet.

Tahun ini, menggelar 3 kali turnamen sirkuit seri panjat tebing. Ini sebagai program pencarian bibit atlet untuk menghadapi Porda 2026.

Untuk sirkuit seri ke-1 sudah digelar bulan Maret kemarin. Tersisa 2 sirkuit seri lagi akan digelar hingga akhir tahun nanti.

“Kami upayakan kelengkapan dan sarana prasarana ini bisa terpenuhi, serta diharapkan kami juga bisa menggaet mitra-mitra strategis. Untuk bersama-sama meningkatkan prestasi panjat tebing di event Jawa Barat ataupun nasional hingga internasional,” jelas Kepala Dinas Damkar Kota Bogor ini.

Persiapan Jelang Porprov 2026

Untuk program di 2023, masih kata Samson, dalam waktu dekat akan dilakukan kaderisasi atau penjaringan atlet muda. Hal ini untuk mempersiapkan dalam menghadapi Porprov 2026 mendatang.

“Menghadapi Porprov nanti, kami akan menyiapkan tim khusus untuk mulai dari juri, pelatih, atlet dan sarana prasarana. Adapun atlet yang akan diterjukan nanti berdasarkan seleksi, diawali dari sirkuit seri yang digelar selama tiga kali di tahun ini,” paparnya.

Di samping itu, menyangkut sarana dan prasarana, Samson berharap KONI Kota Bogor bisa meningkatkan guna menunjang kebutuhan atlet.

Apalagi lokasi untuk olahraga panjat tebing rencananya akan dilaksanakan di kawasan Lapangan Sempur.

“Atau bisa juga dipindahkan lokasinya karena untuk porprov jika di lokasi Sempur itu kurang mamadai,” tegasnya.

Lebih lanjut, Samson mengaku pihaknya menargetkan di porprov olahraga panjat tebing bisa kembali meraih juara umum.

“Target kita tetap menjadi juara umum. Porprov sebelumnya kita mencapai target delapan mendali emas, sehingga menjadi juara umum di Jawa Barat. Semoga atlet kita semakin maju terus dan bisa mewakili Jawa Barat di PON 2024 nanti,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here