Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorGercep, Satlantas Polresta Bogor Kota Bantu Penumpang Bus Terperosok

Gercep, Satlantas Polresta Bogor Kota Bantu Penumpang Bus Terperosok

Bogordaily.net – Personel membantu proses evakuasi bus Doa Ibu yang terperosok di seputaran exit tol Bogor pada Selasa 25 April 2023.

Dengan gerak cepat alias gercep, petugas juga memberikan minuman pada penumpang di tengah terik matahari siang itu.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso sudah mengimbau anggotanya untuk senantiasa menjadi polisi penolong. Dalam situasi apapun. Terlebih saat ini dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Agar mengedepankan kegiatan kemanusiaan dan memberikan pertolongan dengan respon yang cepat kepada masyarakat,” jelas Kombes Bismo.

Saat kejadian, ucapnya, Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman dan Kasubnit 1 Regident Iptu Santi Marintan sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitat lokasi kejadian. Kemudian dengan sigap membantu para penumpang yang terlantar.

Menurutnya Bus Doa Ibu jurusan Tasikmalaya dan Jakarta dengan nomor Polisi Z 7735 MA tersebut terperosok keluar badan jalan dan masuk ke parit rumput.

Satlantas polresta bogor

“Diduga pengemudi oversteer sehingga kendaraan keluar jalur,” tutupnya.

Kasat Lantas Kompol Galih Apria melalui Wakasat Lantas AKP Budi Suratman menambahkan, penumpang yang terlantar dievakuasi oleh anggota .

“Sambil menunggu evakuasi bus, penumpang kami amankan terlebih dahulu mengingat banyak wanita dan anak-anak,” terang AKP Budi.

Satlantas polresta bogor

Untuk menenangkan situasi anggota Satlantas memberikan sedikit minuman dan makanan kepada para penumpang yang terlantar.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak derek Dinas Perhubungan dan Tol Jagorawi untuk evakuasi Bus agar tidak mengganggu arus,” ucapnya.

“Hingga saat ini kami masih bersiaga di lokasi kejadian untuk menjamin situasi lalu lintas tetap lancar, dan penumpang dievakusi terlebih dahulu,” pungkasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here