Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorSelama Ramadan, Ini Kegiatan yang Dilakukan Kecamatan Bogor Barat

Selama Ramadan, Ini Kegiatan yang Dilakukan Kecamatan Bogor Barat

Bogordaily.net – Selama bulan suci Ramadan 1444 H, berbagai dilakukan oleh pihak , Kota Bogor. Berikut jenis yang dilakukan oleh pihak .

Mulai dari tarawih keliling di masjid-masjid yang ada di wilayah Bogor Barat, hingga berbagi makanan untuk berbuka puasa atau takjil.

Camat Bogor Barat, Kota Bogor, Dudi Fitri Susandi menjelaskan bahwa, selama Ramadan, pihaknya banyak melakukan aktivitas di lingkungan masyarakat.

“Bersama MUI taraweh keliling. Bersama forkompincam melaksanakan patroli malam,” kata Camat Bogor Barat Dudi Fitri Susandi

Kemudian, kata Dudi, pihaknya juga melaksanakan santunan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa.

Pelaksanaan santunan tersebut dilakukan di wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para anggota pramuka untuk menebar kebaikan. Dengan cara membagikan makanan berbuka puasa kepada warga.

Dudi menambahkan, sebagai rasa kekeluargaan, ia bahkan menjenguk staf Kecamatan yang sedang sakit.

“Kunjungan ke staf yang sakit (saat bulan suci Ramadan). Berbagi takjil bersama pramuka,” jelas Dudi

Seperti yang diketahui, selama bulan suci Ramadan, khususnya di Kota Bogor, banyak positif yang dilakukan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

yang langsung terjun ke masyarakat tersebut tentunya sebagai wujud pengabdian yang nyata. Mulai dari santunan hingga berbagi makanan.

Salah satu positif selama bulan suci Ramadan yang dilakukan ASN di Kota Bogor yaitu, pelaksanaan santunan oleh Camat Bogor Barat.

Selain santunan, banyak lainnya. seperti patroli malam bersama, demi terciptanya ketertiban dan kenyamanan selama beribadan puasa.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here