Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorSemarakan Bulan Suci Ramadhan, DPC Syarikat Islam, Buka Puasa dan Berbagi Bersama...

Semarakan Bulan Suci Ramadhan, DPC Syarikat Islam, Buka Puasa dan Berbagi Bersama Anak Yatim

Bogordaily.net Kota Bogor. Syarikat Islam Kota Bogor menggelar kegiatan buka puasa bersama dan berbagi bersama anak yatim, di Pesantren Kuttab Al Fatih, Indraprasta Bogor Utara.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan Yatim itu dihadiri pengurus dan kader Syarikat Islam.

Nampak hadir, Ketua Pimpinan Cabang SI, Subhan Murtadla, Sekretaris Roy Firdaus serta Jajaran Pengurus lainnya.

Baca Juga: MenkopUKM Luncurkan Pasar Kaget Ramadhan Smesco 2023 Jelang Lebaran

Hadir pula pimpinan organisasi serumpun syariat Islam, PC Wanita Syarikat Islam (WSI) Kota Bogor, PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bogor pengurus SEMMI, DPC Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Kota Bogor, Badan Daerah Syarikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) Kota Bogor, PC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kota Bogor, serta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Syarikat Islam.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Dedie Rachim memberikan santunan kepada 50 Anak Yatim yang berasal dari Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara.

Sementara itu, yang memberikan Tausyiah disampaikan oleh KH Drs Dadang Munawar.

Ketua Pelaksanaan, Roy Firdaus dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan memperkokoh silaturahmi pengurus dan kader SI Kota Bogor.

“Ramadhan ini menjadi momentum yang baik, dalam memperkokoh silaturahmi dan konsolidasi antar Pengurus dan Kader Syarikat Islam beserta organisasi serumpun,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Kaum SI yang telah mendukung dan mensuport dalam pelaksanaan acara ini.

Semetara itu, Ketua Pimpinan Cabang SI, Subhan Murtadla menyampaikan tujuan dari acara ini.

Pertama, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Semarak Ramadan SI.
Kedua, silaturahmi organisasi serumpun SI.

Ketiga, bagian dari agenda puncak kegiatan keumatan, yang telah dilaksanakan, oleh organisasi sayap SI, seperti acara Roadshow ke enam kecamatan.

Kegiatan bersih-bersih Mesjid yang dilakukan PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bogor, Talkshow Ekonomi Ummat “Bincang Bisnis Milineal” yang dilaksanakan PC SEMMI Kota Bogor.

“Rapat jerja SIGAP Bogor Raya serta ragam kegiatan lainnya dalam menyemarakkan Ramadhan,” katanya.

Dia menambahkan, suport, dukungan serta arahan dari Jajaran Dewan Cabang Syarikat Islam, menjadi landasan dan melaksanakan setiap kegiatan Kaum SI, Imam besar SI Kota Bogor, adalah Ketua Dewan Cabang, Kang Dedie Rachim, yang senantiasa memberikan bimbingan dan arahan setiap langkah, dalam menjalankan setiap program.

“Pengurus Pimpinan Cabang, selaku eksekutif yang melaksanakan program, senantiasa meminta fatwa, arahan dari Jajaran Dewan Cabang SI, dalam membangun kekuatan organisasi,” pungkasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here