Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorSemarakan Ramadan, BAZNAS Kota Bogor Salurkan Ragam Program untuk Masyarakat

Semarakan Ramadan, BAZNAS Kota Bogor Salurkan Ragam Program untuk Masyarakat

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor pada bulan suci Ramadan salurkan program keumatan, banyak program BAZNAS Kota semakin yang dapat diterima dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bogor.

Seperti program bantuan untuk DKM disalurkan dalam kegiatan Taraweh Keliling (TARLING), seperti yang bantuan kepada DKM Masjid Al-Ummah Kampung Muara, Sindangrasa, Bogor Timur, dan DKM Masjid Nurul Haq, Sukasari, Bogor Timur, Sabtu 8 April 2023.

Pemberian bantuan ini berbarengan dengan kegiatan TARLING Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Bantuan diberikan oleh para Pimpinan Kepada Pengurus DKM dan disaksikan oleh Kepala Daerah Dan Jamaah masjid.

Menurut Wakil Ketua II Bidang Pendistirbusian dan Pendayagunaan Moh. Nurdat Ilhamsyah, S.Pd.I, mengatakan, Bulan Suci Ramadan, merupakan bulan penuh berkah, berbagi dengan ragam program merupakan keberkahan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini terus menebar kebaikan melalui berbagai perogram pendistirbusian,” ungkapnya.

Sedangkan, program lain Ramadan lainya ada berbagi takjil setiap hari pada masyarakat.

Kemudian, ada juga bantuan untuk masyarakat lansia disalurkan 100 paket beras.

Selanjutnya, bentuk bantuan untuk kegiatan pendidikan, BAZNAS menyalurkan 30 Paket Pakaian Shalat dan Al Qur'an untuk santri tahfiz, Memberikan Bantuan 200 orang Guru Ngaji.

Selain itu, BAZNAS juga berbagi Kebahagiaan bersama 100 Yatim, Belanja Bareng yatim untuk Pakaian Lebaran.

Nurdat menambahkan, dengan program ramadhan , yakni salah satunya ingin berbagai kebahagiaan kepada sesama.

Baca juga : Baznas Gandeng Bank Jago Luncurkan Layanan Berbasis Digital

“Ketika memberikan kebaikan kepada orang lain, dapat membantu menciptakan atmosfer yang lebih bersemangat dan membawa kebahagiaan kepada orang lain di bulan penuh berkah ini,” tandasnya

Zakat Infaq dan Shadaqah Meningkat

Dalam keterangan terpisah, Wakil ketua I Bidang Penghimpunan Subhan Murtadla, S.Ag, M.E mengatakan, pada bulan Ramadan Pengumpulan Zakat infaq dan shadaqah meningkatkan signifikan, sehingga banyak program yang dapat diberikan kepada Masyarakat Kota Bogor,

“Dengan meningkatnya penerimaan Zakat infaq dan Shodaqoh, merupakan bentuk komitmen dan kepercayaan para Muzzaki serta masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, penerimaann Zakat infaq dan Shodaqoh diterima dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah dibentuk secara masif sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

“Semakin Banyak yang Menunaikan Zakat infaq dan shodaqoh ke BAZNAS, semakin banyak manfaat yang bisa diberikan serta dapat dirasakan oleh masyarakat, dengan disalurkannya berbagai program dan bantuan,” tandasnya.

Subhan menambahkan, pada hari Selasa nanti, 11 April 2023, akan dilaksanakan Kegiatan Pembayaran Zakat bersama Kepala Daerah, SKPD, Forkopimda berserta Seluruh UPZ , Kegiatan akan dilangsungkan di Plaza Balai Kota Bogor.

Ketua , Wahyul Mimbar, S.Ag, M.H.I, menegaskan Program ramadan BAZNS Kota Bogor bertujuan mendistribusikan dana zakat infaq dan shodaqoh yang dititipkan oleh muzzaki dan munfiq.

Hal ini untuk disalurkan kepada masyarakat untuk dapat dirasakan langsung, serta berbagi kebahagiaan dan keberkahan pada bulan suci.

terus memberikan manfaat lebih banyak lagi di tengah masyarakat.

membuka pintu selebar-lebarnya kepada para pihak yang mau saling berbagi, menunaikan Zakat pada BAZNAS, terima kasih muzaki yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk terus berbagi,” ujarnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here