Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorSimak, Ini Himbauan Kapolres Bogor kepada Pemudik

Simak, Ini Himbauan Kapolres Bogor kepada Pemudik

Bogordaily.net – Kapolres Bogor memberikan himbauan kepada pemudik sebelum keberangkatan. Hal ini agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

Kapolres Bogor AKBP. Iman Imanuddin, mengatakan bahwa, terhadap para pemudik utamakan persiapan kesehatan pada diri, agar saat dalam keadaan sehat. Sehingga dalam perjalan yang ditempuh tidak ada kendala dalam perjalanan.

Himbauan Kapolres Bogor

”Cek kendaraan sebelum keberangkatan, fisik kendaraan terutama rem, oli, air radiator dan kondisi ban stabil, sehingga dalam perjalanan sudah dalam kondisi prima,” kata Iman Imanuddin.

Kata dia, saat meninggalkan rumah pemudik Bogor diminta untuk melalukan pemeriksaan kembali. Seperti cek keadaan listrik, kompor, dan juga melaporkan keadaan rumah kepada aparat setempat.

Baca juga : Ketua DPRD Rudy Susmanto Imbau Warga Waspada Saat Mudik

“Hindari stop kontak listrik (saklar) sudah tercabut, kompor, air pam dan pintu-pintu rumah juga gerbang sudah steril saat tidak lagi ada penghuni, semua demi menjaga keamanan dan melaporkan kepada RT setempat. Jangan lupa informasikan ke kantor polisi terdekat, bila akan meninggalkan rumah (),” jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang melakukan perjalanan diminta untuk mengikuti segala peraturan dan arahan lalu lintas dari petugas kepolisian.

“Ikuti peraturan lalu lintas marka jalan, hindari kebut-kebutan dan ikuti petunjuk kepolisian di jalan,” ujar Iman.

Ia berharap, masyarakat dapat menghormati sesama pengendara atau pengemudi saat di marka jalan. Serta mengutamakan keselamatan agar perjalanan dapat berjalan aman.

”Hindari ugal-ugalan sayangi keluarga dan selamat sampai tujuan dan utamakan keselamatan,” ungkapnya.

10 Bus Berangkat

Sebelumnya diketahui, sebanyak sepuluh bus telah diberangkatkan dari GOR Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ratusan masyarakat mendapatkan gratis dari inisiasi Polres Bogor agar dapat pulang ke kampung halaman.

“Hari ini kami memberangkatkan 10 bus untuk gratis bagi masyarakat,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Senin 17 April 2023.

Ia mengatakan, antusias warga akan program ‘ Gratis' ini, Polres Bogor kembali menggelar program tersebut. Iman juga telah mencatat 700 warga telah diberangkatkan dalam ‘ Gratis' itu.

“Ini adalah salah satu apresiasi kami juga kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang melaksanakan lebih awal ke kampung halamannya masing-masing,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here