Friday, 5 July 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Fasilitas, IUQI Bogor Miliki Gedung Baru

Tingkatkan Fasilitas, IUQI Bogor Miliki Gedung Baru

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor telah memiliki gedung baru yakni gedung C. Pembangunan gedung C ini telah rampung beberapa Minggu lalu.

Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru, Khulaefi, S.H., M.H mengatakan,
tinggi bangunan gedung C adalah 3 lantai dan sebagai auditorium.

“Gedung ini nanti akan dipergunakan oleh Akbid Ummul Quro. Lantai dasar gedung C merupakan auditorium dengan kapasitas 300 kursi,” kata Khulaefi kepada Bogordaily.net, Sabtu 8 April 2023.

Sedangkan lantai 2 dan 3 masing-masing ada 8 kelas yang akan digunakan sebagai ruang administrasi dan perkuliahan.

“Jadi, tahun ini mudah-mudahan semuanya lancar dan insyaallah Ummul Quro akan mempunyai akademi kebidanan (Akbid),” ucapnya.

Baca Juga: Raja Emas Indonesia Sediakan Welcome Drink Gratis!l, Bikin Customer Makin Nyaman

Dengan adanya gedung baru dan akademi kebidanan yang sudah ada izin operasional.

“Mudah-mudahan semuanya dipermudah karena niat dari lembaga tahun ajaran 2023-2024 sudah ada mahasiswa kebidanan,” katanya.

Khulaefi juga menyampaikan, sudah memperkenalkan dari tahun-tahun sebelumnya bahwa Ummul Quro dari “Institut” akan bertransformasi menjadi “Universitas”.

“Maka jika nama sudah bertransformasi, secara otomatis bidang lain termasuk bangunan atau fasilitas harus menyesuaikan dan harus terus dikembangkan,” jelasnya.

Selanjutnya dengan adanya tambahan fasilitas gedung C ini, Khulaefi berharap, semoga menjadi daya tarik masyarakat khususnya lulusan SMA sederajat untuk memilih meneruskan belajarnya.

“Sehingga target pencapaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IUQI tahun 2023-2023 mencapai 1.000 mahasiswa baru,” ungkapnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here