Friday, 24 May 2024
HomeKota BogorWakil Walikota dan Sekda Kota Bogor Bayar Zakat di Baznas

Wakil Walikota dan Sekda Kota Bogor Bayar Zakat di Baznas

Bogordaily.net Bogor Dedie A Rachim dan Sekertaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah bayar zakat di .

Keduanya nampak kompak menyalurkan kewajiban sebagai umat muslim di bulan Ramadan.

Mereka membayar Zakat di gerai zakat yang dibuka di Lobby Plaza Balai Kota Bogor, Rabu 12 April 2023.

Bogor Dedie A Rachim mendapat giliran pertama menyerahkan zakat yang disusul kemudian Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Syarifah Sofiah mengatakan, rutin setiap bulan menyerahkan zakat UPZ khusus Bogor Mengaji melalui Kota Bogor.

“Untuk hari ini karena Kota Bogor ada target, maka ibu masukkan lagi untuk zakat mal di gerai Kota Bogor,” kata Syarifah.

Bagi ASN Kota Bogor, Syarifah Sofiah menghimbau agar menyerahkan zakat mal melalui Kota Bogor.

Karena penggunaannya ke depan akan dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga: Mohamad Romdon Siap All Out Besarkan Hanura Bogor

Diantaranya membantu kesehatan berupa pembayaran BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, pendidikan, RTLH maupun yang lainnya.

Target Pengumpulan Zakat Rp 1,3 Miliar

Wakil Ketua III bagian Keuangan dan Pelaporan Kota Bogor, Romdoni menambahkan, gerai zakat tersebut salah satu usaha Kota Bogor.

Sebagai upaya untuk ‘jemput bola' dan memudahkan warga maupun ASN Kota Bogor. Agar bisa lebih mudah  menyerahkan zakat mal di bulan Ramadan ini.

Selama Ramadan, Kota Bogor menargetkan sebesar Rp 1,3 Miliar yang mana jumlah tersebut lebih besar 10 persen dari tahun sebelumnya.

Gerai Zakat Baznas Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor menjadi satu dari 10 gerai yang dibuka selain di pusat perbelanjaan.

Ini dilakukan untuk mencapai target. Usaha lainnya adalah menyebar duta-duta zakat untuk menarik zakat fitrah maupun mal, infaq, shodaqoh di masyarakat.

“Duta-duta ini ada yang stay dan ada juga yang berkeliling, karena tugas utamanya untuk mengumpulkan zakat, infaq, shodaqoh di bulan ramadan ini,” kata Romdoni.

Sementara Wakil Ketua II Bidang Pendistirbusian dan Pendayagunaan Moh. Nurdat Ilhamsyah, S.Pd.I, menambahkan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah, program berbagi ragam merupakan keberkahan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini BAZNAS kota Bogor terus menebar kebaikan melalui berbagai program pendistirbusian,” jelasnya.

Sedangkan, program Ramadan lainya BAZNAS Kota Bogor ada berbagi takjil setiap hari pada masyarakat.

Program bantuan untuk DKM yang disalurkan dalam kegiatan Taraweh Keliling (TARLING).

Berupa beras zakat fitrah ada juga bantuan untuk masyarakat lansia menyalurkan 100 paket beras, 1200 Bantuan Fitrah Ramadan.

Kemudian bantuan untuk kegiatan pendidikan, BAZNAS menyalurkan 30 Paket Pakaian Shalat dan Al Qur'an untuk santri tahfiz.

Selanjutnya memberikan Bantuan 200 orang Guru Ngaji, Selain itu, BAZNAS juga berbagi Kebahagiaan bersama 100 yatim, belanja bareng yatim untuk pakaian lebaran.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here