Friday, 5 July 2024
HomeBeritaWindah Basudara Rehat dari Youtube setelah 10 Juta Subscriber, Ini Alasannya

Windah Basudara Rehat dari Youtube setelah 10 Juta Subscriber, Ini Alasannya

Bogordaily.net–  tiba-tiba mengumumkan rehat dari Youtube. Padahal ia sudah memiliki 10 juta subscriber. Apa alasan rehat dari Youtube?

trending di Twitter. Pemilik nama lengkap Brando Franco Windah ini memutuskan istirahat dari YouTube setelah kanalnya mencapai 10 juta subscriber.

Hal itu ia sampaikan melalui live streaming sambil menghitung mundur subscriber-nya yang mencapai 10 juta pengguna.

“Kali ini rehat saya serius guys, bukan prank-prank. Walaupun kalian tahu kalau saya suka nge-prank, suka nge-gimmick, suka bohong meskipun dalam bentuk hiburan ya. Ini bukan prank ya guys. Saya benar-benar butuh istirahat,” kata Windah dalam live streaming YouTube .

Windah mengaku butuh waktu untuk istirahat dari kesibukkannya. Selain itu, ia juga akan berolahraga. Sebab sebelumnya ia tidak berolahraga.

“Kali ini saya akan serius olahraga,” imbuhnya.

Ia pun akan kembali membuat konten YouTube setelah istirahat meski tak menyebutkan kapan waktunya.

“Saya tidak ingin mati karena terus bekerja. Saya ingin beristirahat sejenak saja guys,” ujarnya.

Ia juga akan menyumbangkan penghasilan AdSense YouTube kepada mereka yang membutuhkan. pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang telah menyaksikan kontennya selama ini.

Perjalanan Windah Bersaudara

Windah Bersaudara selama ini kerap membagikan konten terkait game. Ia dikenal sebagai Youtuber Gaming yang lahir di Manado, 14 Maret 1992.

Ia memiliki nama asli Brando Franco Windah. Nama Windah Bersaudara terinspirasi karena dirinya memiliki seorang kakak dan dua orang adik.

Dilansir dari Suara.com, game telah menjadi dunianya sejak kecil. Nintendo Entertainment System (NES) dan PlayStation serta game RPG Suikoden menemani hari-hari di Sekolah Dasar.

Ia bahkan pernah menjadi korban bullying saat mengenyam pendidikan di sekolah menengah. Akhirnya ia memutuskan untuk home schooling.

Windah kemudian melanjutkan ke pendidikan tinggi mengambil jurusan S1 Hubungan Internasional di LSPR.

Namun, karena masalah ekonomi membuatnya berhenti kuliah dan bekerja di sebuah restoran. Pekerjaannya tersebut membuat kemampuan terasah. Ia lalu ditawari bekerja di hotel dengan gaji cukup besar.

Saat merasa kariernya monoton, Windah menjajal dunia Youtube dengan modal laptop gaming seharga Rp13 juta. Namun, produksi konten tak selamanya mulus apalagi ketika laptop tersebut rusak. Sang ibundalah yang mendukung kariernya sebagai Youtuber dengan menawarkan uang untuk membeli PC.

Windah Bersaudara juga kerap menggalang donasi lewat konten Youtube. Oktober tahun lalu, ia viral karena berhasil mengumpulkan Rp338 juta dalam waktu tiga jam melalui live streaming. Uang tersebut merupakan donasi untuk anak bernama Rahmat atau yang lebih dikenal sebagai Okky Boy.

Rahmat viral di TikTok atas ekspresi polosnya saat mendapat pertanyaan dari pembuat konten. Kaos khas Rahmat dengan tulisan Okky membuatnya lantas dijuluki Okky Boy. Donasi Rp338 juta tidak hanya digunakan oleh Rahmat ‘Okky Boy', tetapi juga kepada anak-anak lainnya yang membutuhkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here