Monday, 29 April 2024
HomeNasionalZakat Fitrah Lebih Mudah Lewat Online dengan Aplikasi Ini

Zakat Fitrah Lebih Mudah Lewat Online dengan Aplikasi Ini

Bogordaily.net–  dan sedekah kini lebih mudah dan bisa lewat online. Badan Amil Zakat Nasional () menggandeng Bank Jago meluncurkan layanan berbasis digitalisasi. Tujuannya, agar pengguna bisa melakukan zakat, infak, dan sedekah dengan cepat dan mudah di bulan suci Ramadan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung di Botani Square, tepatnya di Jalan Padjajaran Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu 8 April 2023.

Direktur Pengumpulan Perorangan RI, Fitriansyah Agus S mengatakan, kerjasama tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan zakat dan sedekah melalui fitur jago amal. Sehingga tanpa perlu ribet datang ke kantor .

Baca Juga: Daftar Harga Motor Honda 2023, Cek di Sini

“Insyaallah semakin memudahkan untuk teman-teman kita terutama generasi z yang mungkin sampai hari ini belum tahu zakatnya disalurkan dengan cara apa,” kata Fitriansyah Agus S usai launching layanan zakat, infaq dan sedekah RI dan Bank Syariah.

Target Kaum Milenial

Ia menyebut, target pemasaran jago syariah sendiri ditunjukkan kepada generasi milenial. Sebab, dari data yang dihimpun oleh pusat sudah 70 persen pengguna kaum milenial yang bergabung.

“Kalau jago syariah ini iya targetnya ke kaum milenial. Meskipun transaksinya tidak terlalu besar namun frekuensinya besar,” papar dia.

Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat luas menggunakan aplikasi jago amal ini.

Menurutnya, yang terpenting untuk melakukan zakat yakni sudah memenuhi ketentuan dan syarat wajib berzakat.

“Kami meluncurkan fitur jago amal sebagai sarana penyaluran zakat dan sedekah untuk membantu masyarakat meneruskan kebaikan. Dengan fitur tersebut juga bisa lebih cepat melalui smartphone,” pungkasnya kepada Bogordaily.net.

Di samping itu, ia berharap, masyarakat dapat dimudahkan dengan adanya fitur jago amal berbasis digitalisasi tersebut. Pihaknya juga menambahkan agar, masyarakat dapat lebih percaya oleh Basnaz dengan perkembangan digitalisasi ini.

“Dengan proses yang dibuat oleh Basnaz melalui fitur digitalisasi pengumpulan zakat ini juga supaya lebih transparan. Kami juga akan melaporkan secara digital nantinya,” tutupnya.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here