Monday, 29 April 2024
HomePolitik50 Caleg NasDem 2024 Kota Bogor Daftar KPU, Salah Satunya Ada yang...

50 Caleg NasDem 2024 Kota Bogor Daftar KPU, Salah Satunya Ada yang Disabilitas

Bogordaily.net 2024 Kota Bogor daftar KPU. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat () Kota Bogor mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis 11 Mei 2023.

Dari 50 bacaleg yang didaftarkan, salah satunya ada Dedi Santoso bacaleg disabilitas yang diakomodir oleh DPD Kota Bogor untuk maju di dapil 1 Bogor Timur dan Bogor Tengah.

Baca Juga: Selamat! bank bjb Sabet Predikat Top BUMD 2023 dari Infobank

Tepat pada pukul 12:00 WIB, DPD Partai Kota Bogor telah usai mendaftarkan 50 Bacalegnya ke KPU Kota Bogor.

“50 bacaleg ini kami hibahkan untuk masyarakat kota Bogor untuk berkontestasi di dalam pemilu 2024 dengan 30 persen Keterwakilan Perempuan setiap dapil atau 17 Bacaleg,” ungkap Ketua DPD Partai Kota Bogor, Benninu Argiebie di Kantor KPU Kota Bogor.

50 Caleg NasDem 2024 Kota Bogor Daftar KPU, Salah Satunya Ada Yang Disabilitas
Adapun keterwakilan 30 persen bacaleg perempuan di terpenuhi.

Sekitar 17 orang bacaleg perempuan dari 50 bacaleg yang di daftarkan.

Dengan melihat hasil survei dari Poltracking beberapa waktu lalu, yang menunjukkan elektabilitas partai politik tertinggi ketiga ditempati oleh Partai .

Serta kerja kerja Partai untuk terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat, Benninu menargetkan 10 kursi di Kota Bogor.

“Program partai adalah berjuang untuk kesejahteraan masyarakat kota Bogor. Kami DPD partai Nasdem kota Bogor menugaskan seluruh bacaleg untuk terjun ke masyarakat dengan menyerap aspirasi dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kota Bogor, ” ungkapnya.

“Insyaallah, DPD partai Nasdem konsisten terus berjuang dan yang paling utama adalah kita mengawal Anies Baswedan untuk calon pasti presiden RI,” tandasnya.

Sementara itu, Bacaleg Nasdem Kota Bogor, Dapil Bogor Timur dan Bogor Tengah Dedi Santoso menuturkan,
Motivasi dia mencalonkan sebagai bacaleg ingin membantu masyarakat Kota Bogor.

“Mudah-mudahan yang terbaik. Saya di dapil 1 atau Bogor Timur dan Bogor Tengah. Strategi khusus, saya di Nasdem disabilitas satu-satunya. Saya juga kesehariannya Pedagang Kaki Lima (PKL). Saya senang, dukungan mengalir dari saudara maupun teman-teman,” terang ayah dua orang anak ini.

Dedi menjelaskan, dalam kontestasi legislatif ini, dirinya juga akan mengangkat isu disabilitas.

“Jangan sampai para disabilitas di belakangi, banyak rekan-rekan disabilitas lain, saya meminta diakomodir untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi rekan-rekan. Berdagang kue basah,” katanya menjelaskan Nasdem 2024 Kota Bogor.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here