Tuesday, 30 April 2024
HomeOtomotif6 Cara Mencuci Helm dengan Bersih, Agar Bau Apek Hilang

6 Cara Mencuci Helm dengan Bersih, Agar Bau Apek Hilang

Bogordaily.net – Berikut beberapa cara mencuci dengan bersih agar bau-bau yang menempel hilang seketika, dan menambah kenyamanan.

Mencuci yang setiap hari digunakan sangatlah penting karena  sering terkena debu, keringat, dan kotoran yang dapat menempel pada permukaannya.

Jika tidak dicuci secara teratur, kotoran tersebut dapat menumpuk dan menyebabkan bau yang tidak sedap, serta mempengaruhi kenyamanan dan kebersihan saat menggunakan .

Lalu, Keringat yang menempel pada dapat memicu pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menimbulkan infeksi kulit pada kulit kepala.

Dengan mencuci secara teratur, bakteri dan jamur tersebut dapat dihilangkan dan membantu mencegah timbulnya infeksi kulit.

Cara Mencuci dengan Bersih

1. Siapkan air dan sabun pencuci

Persiapan awal yang perlu dilakukan adalah menyiapkan air bersih dan sabun pencuci . Pastikan sabun yang digunakan sesuai dengan jenis yang dimiliki.

2. Lepaskan visor, kain pelindung dan bahan pelindung lainnya

Lepaskan semua bagian helm seperti visor, kain pelindung dan bahan pelindung lainnya yang terdapat pada helm. Hal ini akan memudahkan proses mencuci.

3. Basahi helm dengan air

Basahi helm dengan air untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada permukaannya.

Baca juga : Hati-hati, Berikut 8 Tips Aman Berkendara saat Hujan

4. Gunakan sabun pencuci helm

Oleskan sabun pencuci helm pada permukaan helm dan gosok dengan lembut menggunakan spons atau sikat lembut. Pastikan semua bagian helm tercuci dengan baik.

5. Bilas helm dengan air bersih

Setelah helm dicuci dengan sabun pencuci, bilas helm dengan air bersih hingga sabun dan kotoran terangkat dengan sempurna.

6. Keringkan helm

Setelah dicuci dan dibersihkan, keringkan helm dengan cara mengelapnya dengan handuk bersih atau membiarkannya mengering dengan sendirinya.

Jangan lupa untuk menjemur helm di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Dengan cara yang tepat, helm Anda akan kembali bersih dan bebas dari bau apek. Lakukanlah secara teratur untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam menggunakan helm.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here