Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorArus Lalu Lintas Tugu Kujang Senin, 8 Mei Pagi, Cek di Sini

Arus Lalu Lintas Tugu Kujang Senin, 8 Mei Pagi, Cek di Sini

Bogordaily.net–  Arus lalu lintas di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor Senin, 8 Mei 2023. Penutupan Jalan Otista lantaran adanya pembangunan jembatan memberikan dampak pada arus lalu lintas di sekitarnya. Bagaimana dengan situasi arus lalu lintas di , Senin, 8 Mei 2023 pagi.

Dalam CCTV yang disiarkan secara langsung di laman resmi , sekitar pukul 09.00 WIB, arus lalu lintas tampak ramai lancar. Dari arah Terminal Baranangsiang maupun sebaliknya terpantau lancar.

Begitu pula di kawasan Plaza Kebun Raya atau Lippo Plaza. Arus lalu lintas terlihat ramai lancar. Di titik lainnya yakni simpang Baranangsiang tepatnya di depan Terminal Baranangsiang atau pintu keluar tol juga terlihat ramai lancar.

Sebelumnya sempat terjadi kemacetan di kawasan , Mingu, 7 Mei 2023. Kemacetan tampak di Jalan Pajajaran, hingga sekitar bundaran Sukasari. Tak hanya itu kepadatan kendaraan juga tampak di titik lainnya. Seperti Lawanggintung, Tajur, dan Jalan Suryakencana.

Di sisi lain pembangunan kini sedang berlangsung. Aspal yang berada di jembatan telah dibongkar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, sebelum pembongkaran, ada sejumlah persiapan yang dilakukan sebelumnya. Seperti penutupan jalan, area pemagaran kerja, hingga mobilisasi alat berat.

“Kemarin itu kita itu dua minggu ini kan masih pengerjaan persiapan untuk Otista, direktur keet (barak pekerja), instalasi pagar pembatas area kerja juga selesai. Kemudian mulai pembongkaran,” kata Rena Da Frina.

Pembongkaran Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan tahap menghancurkan aspal menggunakan mesin breaker.

Tahap selanjutnya dalam pembangunan adalah pembongkaran lantai jembatan hingga konstruksi jembatan.

“Pembongkaran ini ada tahapannya. Karena tidak bisa kita hancurkan seperti itu, untuk menghindari bongkahannya jatuh ke sungai dan juga untuk keselamatan kerja. Jadi secara bertahap aspalnya dikeruk dulu, kemudian plat-platnya dilepasin baru strukturnya,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here