Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaAsinan Asli Bogor Ny Alda Imelda, Sudah Ada Sejak Tahun 1990-an

Asinan Asli Bogor Ny Alda Imelda, Sudah Ada Sejak Tahun 1990-an

Bogordaily.net–  Asli Bogor termasuk salah satu legendaris. ini sudah ada sejak tahun 1990-an.

Siapa yang tidak tahu dengan . Asinan merupakan salah satu jajanan khas di Bogor. Asinan merupakan camilan yang menyehatkan karena terdiri dari berbagai macam buah dan sayur.

Umumnya, asinan Bogor terdiri dari berbagai macam buah dan sayur seperti pepaya muda, sawi, kol, tauge, dan kedongong. Asinan bisa menjadi alternatif cara mengonsumsi buah selain di jus, atau dimakan langsung.

Para pengunjung yang berkunjung ke Bogor sebaiknya tidak melewatkan untuk mencicipi jajanan satu ini. Bahkan, asinan Bogor juga kerap dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga: Sejarah Tugu Helikopter atau Monumen RE Martadinata di Puncak Bogor

Di Kota Bogor untuk mencari makanan ini tidaklah sulit. Salah satu asinan yang bisa menjadi pilihan tepat adalah Asinan Asli Bogor .

Lokasi Asinan Asli

Lokasi Asinan Asli Bogor terletak di Jalan Ir H. Juanda, No 90, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Teman ini bisa menjadi salah satu rekomendasi asinan yang enak di Kota Hujan.

Dalam video yang diunggah di Instagram @pinotjohnny, terlihat berbagai macam buah dan sayur menghiasi kedai asinan .

Terlihat para pengujung silih bergantian untuk memesan berbagai macam jenis asinan untuk sekedar dinikmati. Di sini para pengunjung juga bisa request berbagai macam buah dan sayur yang akan dipesan sesuai selera masing-masing.

“Tidak semua asinan Bogor menyediakan daun antanan untuk asinan sayurnya, dan buah canar/anggur hutan untuk yg asinan buah. Asinan Asli Bogor Ny. Alda Imelda @asinanaslii adalah salah satunya yang memakai dua bahan tadi,” tulis keterangan video yang diunggah Instagram @pinotjohnny.

Sang pemilik, berjualan sejak tahun 1990. Sebelumnya Ia ikut orang tuanya berjualan asinan di wilayah Suryakencana pada tahun 1967.

“Berjualan di Jl. I.R. H. Juanda sejak 1990 an, sebelumnya tante Alda membantu orang tuanya berdagang asinan juga. Di Jl. Suryakencana seberang Grand Swalayan, sejak 1967. Namanya Asinan Lengkap. Kalau kalian suka asinan Bogor yang mana?”, sambungnya.

Untuk harga asinan di sini bervariasi mulai dari Rp30 ribu hingga Rp45 ribu. Selain asinan tersedia juga berbagai menu makanan lain seperti soto mi dan lain sebagainya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here