Friday, 26 April 2024
HomeNasionalAsuransi IFG Life Bidik Potensi Bisnis di Sektor Pariwisata Nasional

Asuransi IFG Life Bidik Potensi Bisnis di Sektor Pariwisata Nasional

Bogordaily.net – PT Asuransi Jiwa IFG () dan Jaringan Geopark Indonesia (Geopark) jalin kerja sama strategis dalam bidang bisnis dan sosial yang saling menguntungkan, Senin, 22 Mei 2023.

Nota kesepahaman antara kedua belah pihak ditandatangani oleh Ketua Umum Jaringan Geopark Indonesia, Mohamad Farid Zaini dan Direktur Utama , Harjanto Tanuwidjaja.

Harjanto berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, sekaligus mendorong perluasan literasi asuransi di kalangan wisatawan, khususnya wisatawan yang suka menikmati keindahan pesona alam di Indonesia.

“Kami sepakat menjalin kerja sama untuk pemanfaatan peluang bisnis dan penggunaan jasa masing-masing pihak,” ujar Harjanto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 22 Mei 2023.

Harjanto mengungkapkan bahwa ruang lingkup nota kesepahaman meliputi pemanfaatan layanan jasa dan potensi dan Jaringan Geopark Indonesia.

Di antaranya berupa kerja sama dalam pemasaran dan penjualan produk asuransi bagi anggota, karyawan, afiliasi, maupun mitra binaan Jaringan Geopark Indonesia.

Tidak ketinggalan, nota kesepahaman ini juga akan menjadi dasar rancangan kerja sama dalam bidang sosial melalui kegiatan edukasi dan pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan sebagai program Corporate Social Responsibility antara dan Jaringan Geopark Indonesia.

“Dalam kesempatan ini saya mewakili merasa senang atas rencana kerja sama yang terjalin, saya berharap kerjasama ini dapat membawa hasil yang baik bagi seluruh pihak,” harap Harjanto.

Farid Zaini menambahkan pihaknya sangat terbuka terhadap peluang-peluang kolaborasi yang dapat menciptakan nilai tambah bagi para pihak.

Adapun terkait dengan peluang kerja sama dengan , Farid meyakini hal itu akan membawa kebermanfaatan tidak hanya bagi Geopark dan , tetapi juga bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Jaringan Geopark di Indonesia

Saat ini Jaringan Geopark Indonesia beranggotakan 24 Geopark di seluruh Indonesia, termasuk 10 diantaranya sudah berstatus Geopark Global UNESCO, 9 Geopark Nasional dan 5 Calon Geopark Nasional.

Jaringan Geopark Indonesia adalah organisasi kemitraan nasional yang berperan sebagai wadah bersama untuk saling belajar, bertukar informasi, berbagi pengalaman dan best practice pengelolaan geopark yang baik dan membanbun Kerjasama dengan berbagai pihak.

Baca juga : Kembangkan EBT, PLN Gandeng Perusahaan EPC di Beijing

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), kunjungan wisata alam ke kawasan konservasi tercatat sebanyak total 5,29 juta orang pada 2022.

Jumlah tersebut terdiri atas 5,1 juta wisatawan domestik dan 189 ribu wisatawan mancanegara.

Selain memberikan kontribusi berupa penerimaan negara, pemanfaatan wisata alam juga memberikan multiplier effect kepada masyarakat.

Dari sisi serapan tenaga kerja, kegiatan wisata alam di kawasan konservasi telah memberikan lapangan kerja untuk setidaknya 4.000 orang tenaga kerja berizin di lingkungan kawasan konservasi.

Sebagai informasi, merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada proteksi dengan rangkaian produk yang komprehensif dan memanfaatkan sistem terintegrasi sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat.

IGF Life Proteksi Terpercaya

Dengan tagline ‘Protecting Life's Progress', berkomitmen untuk memberikan layanan berbasis proteksi yang terpercaya, transparan dan terlengkap serta berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang aman dan berkesinambungan terhadap rencana masa depan seluruh masyarakat menuju Indonesia maju.

Salah satu produk unggulan IFG Life adalah IFG LifeSAVER yang merupakan produk perlindungan asuransi bagi masyarakat yang gemar berolahraga dan berwisata.

Produk IFG LifeSAVER memberikan perlindungan terhadap risiko cedera yang disebabkan oleh aktivitas olahraga maupun aktivitas perjalanan baik darat, laut maupun udara.

Sekilas tentang IFG Life

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perasuransian khususnya asuransi jiwa.

IFG Life merupakan anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Pasar Modal.

Kehadiran IFG Life sebagai bagian dari peta jalan (roadmap) grup untuk memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun.

IFG Life berdiri tanggal 22 Oktober 2020 dan telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 07 April 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP- 19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here