Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorBanjir Bandang Ciomas, Satu Rumah Dievakuasi

Banjir Bandang Ciomas, Satu Rumah Dievakuasi

Bogordaily.net – Satu rumah warga telah dievakuasi imbas di Kampung Ragasi RT 01/RW 08, Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor, pada Kamis, sore 4 Mei 2023.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, ada satu unit rumah warga yang terancam dan saat ini sudah dievakusi ke rumah warga terdekat.

Baca juga : Ribuan Warga Padati Festival Kuluwung, Pasar Sukamakmur Macet

“Ada satu rumah warga terancam atas nama ibu asih, saat ini sudah dievakuasi,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kamis, 4 Mei 2023.

Ia mengatakan, pihaknya masih menyisiri area yang terdampak seperti di Desa , Desa Sukaresmi, di dua Kecamatan yang berbeda.

“Tim masih menyisir wilayah desa bersama pemdes sebelum menyisir wilayah Desa Sukaresmi Kecamatan Tamansari dan Ciapus Kecamatan Ciomas,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net.

Penyebab Banjir Ciomas

Berdasarkan video yang diterima redaksi Bogordaily.net, terlihat luapan Sungai Ciapus mengalir cukup deras dengan air yang keruh, membuat warga sekitar panik.

Baca juga : Sungai Ciapus Meluap, Ciomas Banjir Bandang

Peristiwa tersebut diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ciomas sejak sore hari dan membuat debit air di Sungai Ciapus meluap.

terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tim yang mendapat laporan dengan segera bergegas ke lokasi .

Berdasarkan laporan sementara, Kata Jalaludin saat ini debit air sudah mulai normal.

Sementara itu, untuk laporan korban jiwa terkait peristiwa ini belum dapat diketahui, sebab tim BPBD masih melakukan penanganan di lokasi kejadian. (Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here