Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingCibuluh Land Camping, Tempat Wisata Asri di Kabupaten Bogor

Cibuluh Land Camping, Tempat Wisata Asri di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Kabupaten Bogor selalu memiliki pesona keindahan alam tersendiri selain udaranya yang sejuk, perbukitan, dan juga memiliki curug yang menarik. Mencari tempat camping dengan berbagai fasilitas juga pemandangan asri di Kabupaten Bogor tidaklah sulit. bisa menjadi pilihan tepat.

Terletak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas seperti camping, curug dan lain sebagainya.

Tempat camping yang satu ini banyak menawarkan pemandangan yang indah dengan fasilitas yang lengkap.

Berdasarkan penelusuran Bogordaily.net di lokasi terlihat pemandangan perbukitan dan curug yang menyatu di tempat wisata ini.

Tentunya arsa pemandian dan curug, hingga area camping disini masih asri, karena terletak pada daerah dataran tinggi yang menawarkan nuansa yang lebih asri, sejuk, dan minim polusi.

Pohon di sekitarnya juga masih lebat dan rindang, sehingga udaranya menjadi sangat segar. Lokasi ini cocok untuk mencari ketenangan atau untuk bersantai bersama teman ataupun keluarga.

Di sini terdapat pemandian air terjun yang disebut dengan Curug Banyu. Di dekat curug banyu juga terdapat dua pemandian lainnya yaitu, Leuwi Koneng dan Curug Pabanyun.

Baca juga : Pergeseran Tanah di Bojong Koneng, Puluhan Rumah Warga Terdampak

“Sungainya tidak terlalu dalam, jadi aman untuk anak-anak, tetapi disini terdapat beberapa bebatuan yang licin, jadi kita harus tetap berhati-hati saat menginjak bebatuan licin tersebut,” kata Iyan selaku pengelola cibuluh land, kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, area Cibuluh Land ini berbentuk terasering. Teras 1 sampai 6 merupakan area camping reguler atau bisa dibilang area untuk mendirikan tenda.

“Kalo untuk area campervan ini areanya terbatas banget, jadi kalian harus reserve dulu ke pengelola setempat supaya mendapatkan lahan camp,” jelasnya.

Sementara itu, untuk biaya masuk disini cukup terjangkau. Biaya masuk ke Cibuluh land ini yaitu Rp15.000/orang.

Jika kalian ingin camping dengan mendirikan tenda harganya Rp40.000/orang (anak dibawah 10 tahun gratis).

Adapun untuk biaya parkirnya sendiri kalau untuk parkir mobil Rp10.000 dan Motor Rp5.000. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here