Wednesday, 19 June 2024
HomeTravellingCurug Cibingbin di Sentul Bogor: Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

Curug Cibingbin di Sentul Bogor: Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

Bogordaily.net–  Curug Cibingnin di kawasan merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bogor. Bagi kamu yang mencari wisata alam dengan suasana yang masih asri dan sejuk di Kabupaten Bogor curug ini bisa menjadi pilihan. Berikut informasi lengkap tentang lokasi, harga tiket, hingga fasilitas .

Lokasi

Wisata curug ini berlokasi di Jalan Bojongkoneng, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Letaknya sekitar 7,5 km dari Jungle Land, yakni sekitar setengah jam perjalanan.

Berdasarkan penelusuran Bogordaily.net, dalam perjalanan menuju curug wisatawan harus melewati trekking dengan jalur sepanjang 3 km yang sedikit menanjak.

Sepanjang perjalanan, terlihat pemandangan yang masih sangat asri. Banyak sawah-sawah dan tumbuhan hijau karena letaknya dekat perjalanan jalur hutan.

Pengujung awalnya akan melewati jalur dari pemukiman warga. Dengan jalan yang masih layak, lama-kelamaan akan semakin menyempit dengan pepohonan yang semakin banyak.

Gemercik air terjun terdengar semakin dekat. Pengunjung tentunya akan takjub dengan pemandangannya. Sebab Surug Cibingbin memiliki tingkatan dari bebatuan besar.

Di sini pengujung juga bisa bermain air di batuan yang tepat di sebelah air terjun, atau bisa berenang di kolam tempat jatuhnya air terjun.

Airnya sesuai dengan alam sekelilingnya yang masih rimbun. Airnya masih sangat jernih dengan suhu yang dingin.

Jika kamu mengikuti jalur trekking pengujung akan melihat curug-curug lain yang letaknya cukup berdekat.

Harga Tiket dan Fasilitas di

Selain menyaksikan air terjun, para pengunjung juga bisa camping di sekitar aliran sungai yang terkadang menjadi pilihan untuk menikmati udara segar dengan nuansa pengunungan.

“Kami ke di daerah . Jalan ke curug ini tidak susah, bagus dan lebar. Masuknya dari Bundaran City yang menuju Jungle Land Sentul. Ambil jalan keluar kedua lewat cluster Habiture lalu parkir di Leuwi Pangaduan,” tulis keterangan video yang diunggah Instagram @pinotjhonny.

Harga tiket di kawasan Sentul dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp20 ribu. Selain itu ada biaya parkir yang harus dibayar pengunjung.

“Htm 20 K, parkir mobil 20 K, motor 10 K,” tulis @pinotjhonny.

Sementara itu untuk mengunjungi curug atau Air Terjun Cibingbin di Sentul, sebaiknya datang saat matahari masih bersinar agar bisa menyaksikan keindahannya.

Sementara itu untuk kam operasional, ini umumnya buka mulai dari pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Sedangkan untuk harga tiket masuk, kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp15.000 per orang untuk hari Senin-Jumat.

Kamu juga harus menyiapkan uang sebesar Rp20.000 per orang untuk weekend atau hari Sabtu dan Minggu.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here