Saturday, 4 May 2024
HomePolitikDaftar Caleg PDIP 2024 Bertaburan Bintang, Ada Once Mekel dan Denny...

Daftar Caleg PDIP 2024 Bertaburan Bintang, Ada Once Mekel dan Denny Cagur

Bogordaily.net – Daftar 2024 bertabur bintang. Bukan saja mantan bintang di TNI dan Polri tapi juga Bintang di dunia hiburan.

Pada hari Kamis, 11 Mei 2023, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memimpin tim dalam mendaftarkan calon anggota legislatif partainya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Instagram Alfi Damayanti Karyawati Viral di Cikarang Diserbu Netizen

Selama pendaftaran, Hasto mengungkap bahwa beberapa nama selebritas dan artis terkenal akan maju sebagai calon anggota legislatif partai di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Daftar PDIP 2024

Total 580 nama PDIP telah didaftarkan ke KPU, termasuk beberapa nama dari kalangan budayawan, seniman, dan artis.

Selebritas yang Terdaftar sebagai
Hasto mengatakan bahwa sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman, dan artis telah terdaftar sebagai PDIP untuk 2024.

Meskipun berasal dari kalangan selebritas, Hasto menegaskan bahwa mereka telah melewati pendidikan kaderisasi partai secara berjenjang dan beberapa di antaranya merupakan petahana yang masih aktif sebagai anggota dewan saat ini.

Beberapa nama selebritas yang terdaftar antara lain Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka, Rano Karno, musisi Once Mekel, pelawak Denny Cagur, budayawan Taufik Hidayat Udjo, Marcel Siahaan, Tamara Geraldine, dan Sari Kuswoyo.

Proses Kaderisasi Partai

Hasto menjelaskan bahwa yang sebagian besar berasal dari kalangan kader PDIP telah melalui pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan secara berjenjang.

Dari total 580 partainya, sebanyak 380 perempuan atau 33 persen dan terdapat 73 orang dari kalangan akademisi serta 17 orang dari TNI Polri Purnawirawan.

Pentingnya Kaderisasi Secara Sistemik
Hasto juga menyoroti bahwa PDIP melakukan kaderisasi secara sistemik, dengan sekitar 48 persen yang berasal dari kalangan muda di bawah usia 45 tahun.

Hal ini menunjukkan komitmen partai untuk mengembangkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif untuk masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here