Friday, 17 May 2024
HomePolitikDaftar KPU, Partai Golkar Kabupaten Bogor Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Daftar KPU, Partai Golkar Kabupaten Bogor Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Bogordaily.net – Partai Golkar berangkatkan 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan menargetkan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

“Tadi kami sudah serahkan kepada ketua KPUD. Bacaleg ini yang akan ikut nanti di tahun 2024 dan 2029,” kata Ketua DPD Partai Golkar, Wawan Hikal Kurdi saat konferensi pers di KPU Kabupaten Bogor, Jum’at 12 Mei 2023.

Ia menyebut, Partai Golkar sudah mengisi semua Daerah Pemilihan (Dapil) secara lengkap alias 100 persen.

Wanhai sapaan karibnya itu mengaku, optimistis akan memenangkan kontestasi pemilu di tahun 2024 nanti.

Baca Juga: ASR Si Pembunuh Arya Saputra Sempat Minta Perlindungan Dukun di Cianjur

“Tidak ada setiap dapil yang kekurangan, jadi alhamdullilah sekali lagi partai golkar akan ikut bertarung di tahun 2024,” tegas Wanhai.

Lebih lanjut, kata dia, partai Golkar sendiri memiliki Bacaleg milenial yang akan maju memenangkan kontestasi itu.

“Jadi masing-masing di dapil caleg milenial sudah terwakilkan, malah ada umur dibawah 25 tahun kita berangkatkan,” tungkasnya kepada awak media.

Menurutnya, semua Bacaleg yang akan bertarung dalam pileg 2024 nanti merupakan kader terbaik yang dimiliki dengan memupuk rasa solidaritas sesama Partai Golkar.

“Semua potensial dan saya percaya semua bisa dua kursi. Tentunya dengan kolaborasi antara bacaleg dengan struktural partai baik di kecamatan maupun tingkat desa,” papar dia.

Dirinya juga meyakini bahwa, Partai Golkar akan memenangkan tiga kursi sekaligus di satu dapil. Hal tersebut dilihat dari formasi dan komposisi Bacaleg yang telah ditetapkan.

Disamping itu, Wanhai mengaku, di Partai Golkar tidak memungut biaya terhadap Bacaleg untuk maju dalam pileg 2024 tersebut. Kata dia, Partai Golkar sendiri lebih mengutamakan kemenangan di masing-masing dapil.

“Tidak, saya tegakan bahwa partai golkar tidak ada mahar,” tegas dia.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here