Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorDedie A Rachim Lepas Keberangkatan 984 Calon Jamaah Haji di Mesjid Raya...

Dedie A Rachim Lepas Keberangkatan 984 Calon Jamaah Haji di Mesjid Raya Bogor

Bogordaily.net – Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim melepas secara langsung 984 calon asal Kota Bogor dari kloter 17 di Mesjid Raya Bogor pada Selasa, 31 Mei 2023.

“Hari ini ada 400 jamaah yang berangkat dari total 984 jamaah. Kita doakan supaya berjalan lancar, sehat dan selamat dan kembali ke Kota Bogor dengan keadaan haji yang mabrur,” kata Dedie.

Dedie mengatakan, tahun dari data yang ada, didominasi oleh jamaah lanjut usia (lansia). Untuk pendataran haj, mencapai 30 hingga 70 persen yang diberangkatkan.

Calon yang berangkat, turut didampingi oleh 8 petugas dari Kota Bogor.

“Kenapa cukup banyak, karena beberapa kali tertahan. Tahun lalu diberangkatkan hanya di bawah usia 65, yang di atas 65 tidak diberangkatkan. Baru kali ini diberangkatkan setelah masa pandemi dua tahun vakum,” ucapnya.

Dedie mengingatkan kepada calon agar mengikuti semua aturan yang ada. Baik aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi maupun penyelenggara haji dari Indonesia.

Kemudian, Dedie juga mengingatkan agar para calon bisa menjaga kondisi tubuhnya.

“Jaga kesehatan, jangan lupa minum vitamin dan menjaga makan yang teratur agar kondisi fisiknya tetap prima. Karena cuaca mungkin tidak menentu untuk menjalankan ibadah yang cukup berat,” katanya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here