Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorDi Balik Kemeriahan Festival Kuluwung, Satu Orang Terluka Kena Petasan

Di Balik Kemeriahan Festival Kuluwung, Satu Orang Terluka Kena Petasan

Bogordaily.net–  Di balik kemeriahan di yang diselenggarakan selama dua hari kemarin, seorang warga terluka. Korban bernama Komarudin (23) mengalami luka akibat ledakan petasan Kamis, 4 Mei 2023 pukul 17.30 WIB.

Akibat ledakan itu, hidung Komarudin sobek hingga berlumuran darah. Lantaran lukanya cukup serius, Komarudin langsung dibawa ke RSUD Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Seorang saksi mata sekaligus Petugas Puskesmas , Teguh Yudiana mengatakan, saat itu ia sedang melewati area Festival Adu Kuluwung.

“Lagi lewat mau pulang. Ada yang nyalain petasan di sampingnya, meledak. Petasannya yang gede,” ujar Teguh Yudiana, Jumat 5 Mei 2023.

Baca Juga: Festival Kuluwung di Sukamakmur, Wisata Budaya Sejak Zaman Penjajahan

Ia juga menyebut, dengan kencangnya suara petasan meledak hingga menyasar ke  hidung Komarudin.

“Bukan (oleh ledakan kuluwung), tapi kena petasan. Jadi anak petasan tuh masuk hidungnya, yang gumpalan petasan itu, yang bulet itu masuk hidung,” kata Teguh.

Awal mulanya, kata Teguh, korban sempat diberi pertolongan pertama ke Puskesmas . Namun, karena lukanya cukup parah akhirnya korban dibawa ke RSUD Cileungsi.

“Pada saat itu warga membawa korban ke Puskesmas dulu untuk diberikan pertolongan pertama tapi lukanya parah banget,” jelasnya.

Ia mengaku, hingga kini kondisi Komarudin masih terbaring di RSUD Cileungsi untuk mendapatkan perawatan medis. Bahkan, kata Teguh, korban kesulitan untuk makan.

“Udah bisa makan, tapi pake selang gitu makannya,” ujarnya kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here