Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorDinsos Kota Bogor Cek Warga Yang Tinggal di Gorong-gorong

Dinsos Kota Bogor Cek Warga Yang Tinggal di Gorong-gorong

Bogordaily.net – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor melalui Bidang Rehabilitasi Sosial dikejutkan dengan adanya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang tinggal di gorong-gorong di Jalan Padjajaran selama 6 Bulan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dody Wahyudin menyampaikan, temuan tersebut terjadi atas aduan dari masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Bogor Sabet WTP 7 Kali Berturut-turut

Menurut keterangan dari warga, kata Dody, PPKS tersebut sudah tinggal di gorong-gorong, Jalan Pajajaran sudah 6 Bulan.

“Tapi, saat kita cek lokasi PPKS tersebut tidak ada di lokasi. Tetapi barang-barang mereka masih tersimpan di gorong-gorong,” kata Dody, Selasa 9 Mei 2023.

Melihat adanya PPKS tinggal di gorong-gorong. Pihaknya akan melakukan pengecekan kembali.

Dan apabila sudah bertemu dengan PPKS bersangkutan akan dilakukan evakuasi ke Dinas Sosial.

“Kita lakukan ini karena faktor keselamatan dan kesehatan mereka. Pasalnya, kami khawatir juga ada binatang buas yang membahayakan PPKS tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi, sesuai Permensos Nomor 8 tahun 2012, kurang lebih ada 26 item yang memang harus ditangani oleh Dinas Sosial, dari 26 item itu di antaranya adalah di rehabilitasi sosial.

Maka dari itu, pihaknya selalu menangani masalah-masalah sosial yang berhubungan masalah dasar di masyarakat seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), orang terlantar, disabilitas, gelandangan dan pengemis.

Bidang rehabilitasi sosial bersama Satpol PP Kota Bogor, Dishub Kota Bogor serta Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk mengevakuasi orang terlantar, ODGJ, pengemis dan lainnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here