Wednesday, 29 May 2024
HomePolitikDitunjuk Jadi Calon Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin: Saya Siap Maju

Ditunjuk Jadi Calon Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin: Saya Siap Maju

Bogordaily.net–  Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor siap maju sebagai calon wali kota Bogor.

Dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Gerindra Kota Bogor memastikan kandidat bakal calon Wali Kota Bogor hanya memiliki 1 kandidat. Kandidat internal partai tersebut yakni .

“Terakhir saat ulang tahun partai Gerindra, Ketua DPC Kota Bogor menyampaikan bahwa saat ini mengusung kader internal partai. Dan itu muncul nama saya sendiri kebetulan. Dan memang harapan kader maju itu sudah kita angan-angankan,” kata usai pendaftaran bakal caleg ke KPU Kota, Sabtu 13 Mei 2023.

Jenal yang merupakan Wakil Ketua Bidang Politik di DPC Gerindra Kota Bogor itu juga menyebut saat ini Partai Gerindra Kota Bogor sedang fokus memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga: Pileg 2024, Partai Gerindra Kota Bogor Targetkan 15 Kursi

Adapun tahapan mekanisme tentang persiapan, sosialisasi, komunikasi politik perihal Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor pasca Pemilu 2024.

“Kita baru akan mulai masif termasuk persiapan siapa dan partai apa kita berkoalisi. Hari ini saya dan DPC Gerindra Kota Bogor tentu menyakini Gerindra InsyaAllah dapat memenuhi tiket kouta 1 kursi untuk maju Pilkada. Target kami 12-15 kursi pada pileg 2024 di kota Bogor,” kata Jenal.

Dia berharap Gerindra bisa hadir dalam memberikan solusi dari masalah aspirasi masyarakat.

“Tentu semua perjuangan dan proses itu terbiasa kita lalui. Hari ini kita fokus dalam kemenangan Pileg dan Pilpres yang berbarengan 2024 nanti,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, jelang tahun pilwalkot, sejumlah tokoh mulai bermunculan yang digadang-gadang akan menjadi kandidat di perhelatan lima tahunan tersebut.

Salah satunya dari Partai Gerindra Kota Bogor . Ia mendapat dukungan dari DPC Partai Gerindra Kota Bogor, PAC serta anak ranting untuk maju di Pilwalkot.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian menambahkan, jam terbang Jenal sudah teruji.

“Bersama saya, sejak awal Jenal bergabung di Gerindra dan selalu sukses mengikuti pencalegan duduk di DPRD,” kata Sopian.

Selain itu, kata Sopian, pria yang disapa JM tersebut juga dikenal dengan gerakan konsolidasinya ke bawah termasuk ke masyarakat langsung. Baik kepada para konstituen dan simpatisan partai.  Sehingga figurnya, dinilai memang pantas untuk maju ke pilwalkot mendatang.

“Selama ini Partai Gerindra hanya berkoalisi dengan partai lainnya untuk mendukung calon wali kota dan wakil wali kota Bogor. Jadi, sudah sepantasnya pada 2024, Kang JM kita promosikan maju ke pilwalkot 2024 nanti,” jelasnya.

Intinya, sambung Sopian, apa pun, siapa pun dan bagaimana pun kondisi yang akan terjadi, nama sudah siap dan optimis untuk turut bersaing merebut kursi orang nomor satu atau dua di Kota Bogor.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here