Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorDPMD Kabupaten Bogor Berikan Pelatihan Bimtek Kepada 32 Kades Periode 2023-2029

DPMD Kabupaten Bogor Berikan Pelatihan Bimtek Kepada 32 Kades Periode 2023-2029

Bogordaily.net – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor telah memberikan pelatihan Bimbingan Teknis kepada 32 (Kades) periode 2023-2029.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel ACCRAM, tepatnya di Jalan Raya Puncak-Cipayung KM.75 No.100, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Indra Sjafri di Timnas Indonesia

“Kita adakan Bimtek penyusunan RPJMDesa dan Pengelolaan keuangan aset Desa,” kata Kepala , Renaldi Yushab Fiansyah dalam keterangannya.

Sebelumnya, Renaldi menyebut, pelatihan atau Bimtek kepada (kades) baru bersama ini untuk mengelola jalannya pemerintahan di tingkat desa.

32 (Kades) terpilih tersebut juga telah dilantik di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Pada Kamis, 27 April 2023.

Ia menyebut, dari 32 kades yang dilantik tersebut ada 13 kades pertahana alias incumbent dan 19 kades lainnya merupakan Kades baru.

“Ada yang kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin desa, yang sekarang ada di 13 incumbent,” kata Renaldi Yushab Fiansyah kepada wartawan.

Baca Juga: Warga Bogor Ikut Selebrasi Merayakan Kemenangan Timnas di Sea Games 2023

Seperti arahan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, pihaknya berharap para kades terpilih dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan meningkatkan program di setiap desa.

“Setelah pelantikan ini, DPMD merancang kegiatan dalam bentuk peningkatan kapasitas Bimtek yang akan diisi oleh seluruh Forkopimda, dimana materi yang akan diberi tentang program penyelenggaraan kegiatan pemerintahan,” tandas dia.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here