Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorEmpat PKBM Laksanakan Ujian Kesetaraan di SMKN 3 Kota Bogor

Empat PKBM Laksanakan Ujian Kesetaraan di SMKN 3 Kota Bogor

Bogordaily.net – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat () paket A setara SD dan Paket B setara SMP melaksanakan Ujian Kesetaraan (UK) selama satu hari dibagi dalam dua sesi.

Pelaksanaan ujian kesetaraan ini dilaksanakan di SMKN 3 Kota Bogor Jalan Pajajaran No.84, RT.04/RW.07, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu 20 Mei 2023.

Baca Juga: Rekomendasi Frozen Food di Bogor, Ke Mamahakuhshop Aja, Pilihan Berlimpah Harga Murah

Ketua Pelaksana UK di SMKN 3 Kota Bogor, Anto mengucapkan terimakasih kepada SMKN 3 Kota Bogor yang telah memberikan sarana prasarana UK.

“Sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan ujian kesetaraan dengan peralatan nya lengkap,” kata Anto kepada bogordaily.net, Sabtu 20 Mei 2023.

Anto menyampaikan, jumlah peserta paket A yang mengikuti UK ini ada 11 orang. Sedangkan peserta paket B yang mengikuti UK sebanyak 92 orang.

“Jadi, total peserta yang saat ini mengikuti UK di SMKN 3 Kota Bogor sebanyak 103 orang,” ucapnya.

Anto mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti UK ini ada 103 peserta didik dari empat .

Diantaranya, Damai Mekar, Andalan, Mandiri dan Mitra Amanah.

Dari ke empat ini menggunakan 3 ruangan. Dimana masing-masing ruangan di isi 30 hingga 40 peserta didik.

“Alhamdulillah, semua peserta hadir untuk mengikuti UK. Meskipun ada satu atau dua peserta yang terlambat,” terangnya.

Anto menambahkan, untuk yang mengikuti UK ini ada yang berusia 26 tahun untuk paket A dan peserta yang paling tertua di berusia 48 tahun paket B.

“Peserta yang berusia 48 tahun ini masih semangat sekali untuk mengikuti UK,” katanya.

Tak hanya itu, dengan adanya UK ini, kata Anto, bertujuan mengukur kemampuan perkembangan kemajuan peserta didik dalam teknologi komputer dan memberikan pendapat dari soal-soal yang di berikan.

Dia berharap peserta didik lebih bisa mengenal komputer dan menambah wawasan ilmu pengetahuan. Karena di UK ini pertanyaan bervariasi.

“Jadi, mereka lebih berwawasan berteknologi maupun wawasan ilmu pengetahuan. Alhamdulillah, selama pelaksanaan tidak ada kendala dan mereka sangat percaya diri untuk mengikuti UK” ungkapnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here