Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorGoes To School di SMAN 5 Kota Bogor: Disdukcapil Sambangi Siswa dengan...

Goes To School di SMAN 5 Kota Bogor: Disdukcapil Sambangi Siswa dengan Antusiasme

Bogordaily.net – Dalam rangka ‘ Goes To School', Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil () Kota Bogor mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bogor untuk merekam identitas siswa yang berusia 17 tahun atau lebih.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan Kepala Dinas Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Baca Juga: Insentif Guru PAI Non PNS 2023, Cek Infonya di Sini

Antusiasme siswa dan tenaga pendidik di terlihat saat Dedie A. Rachim, Wakil Wali Kota Bogor, hadir dalam acara Dukcapil Goes To School.

“Hari ini saya ke SMA Negeri 5 Kota Bogor dalam rangka menyampaikan proses perekaman E-KTP bagi para siswa dan hari ini adalah hari terakhir perekaman data E-KTP bagi siswa SMA,” kata Dedie A. Rachim di , Selasa 30 Mei 2023.

Dedie menyampaikan kepada para siswa bahwa Kota Bogor akan mengunjungi lebih dari 300 SMA/sederajat di Kota Bogor secara khusus untuk melakukan perekaman E-KTP.

Kelangkaan blanko E-KTP saat ini menjadi kendala, sehingga siswa SMA/sederajat menjadi prioritas untuk mendapatkan E-KTP setelah berusia 17 tahun.

“Kalau hari ini ada siswa yang tepat berusia 17 tahun maka langsung direkam datanya, E-KTP nya langsung dicetak dan langsung diserahkan. Tidak hanya itu tapi dapat hadiah juga dari BJB Bogor. Tapi kalau tidak ada, maka hanya direkam datanya saja,” ujar Dedie.

Kepala Kota Bogor, Ganjar Gunawan menambahkan bahwa program Dukcapil Goes School bertujuan untuk memfasilitasi dan mempercepat perekaman data E-KTP serta menyasar siswa SMA/sederajat berusia 16-17 tahun yang wajib melakukan perekaman.

“Total di Kota Bogor ada 22.754 anak yang harus direkam sampai Desember 2023 dan ratusan siswa tersebut ada di SMAN 5,” sebutnya.

Program ini bertujuan untuk mencapai tertib administrasi kependudukan serta memberikan hak kepada warga yang masuk kategori wajib KTP pemula.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here