Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaGunawan Dwi Cahyo Latih Siswa Youth Tiger Soccer School, Ingin Cetak Pemain...

Gunawan Dwi Cahyo Latih Siswa Youth Tiger Soccer School, Ingin Cetak Pemain Profesional

Bogordaily.net– resmi bergabung di Sekolah Sepakbola (SSB) . Eks pemain Bali United itu bergabung di sebagai Chief Quality Control.

melihat perkembangan siswa SSB memiliki peningkatan yang signifikan. Misalnya, anak Kelompok Umur (KU) 7 hingga 9 tahun ada yang sudah mengikuti latihan di KU 10 tahun. Hal itu dilihat dari teknik dan dari pasing lebih bagus dari anak seusianya.

“Akhirnya kita terus naikin ke kelompok umur di atasnya. Cuma nanti kalau misalnya ada kompetisi di umurnya, dia membantu sama yang  seumuran,” ujar Gunawan, Kamis, 25 Mei 2023.

Pemain yang biasa disapa GDC yang juga suami Okie Agustina itu berharap ke depan ada pemain profesional yang lahir dari .

“Sekarang juga di kita ada elite pro buat nantinya bisa ikut elite pro di liga Indonesia,” harapnya.

Di tempat yang sama, Founder Wiratama Hadi mengatakan, SSB miliknya memiliki visi misi untuk membentuk karakter anak usia dini.

Selain itu, juga ingin menciptakan sebuah sistem pembinaan sepak bola yang baik di Kota Bogor. Tujuannya agar bisa menciptakan pemain profesional asli dari kota Bogor.

“Pembinaan di Youth Toger Soccer School dari usia 4 tahun sampai 16 tahun. Memang kita murni di sepak bola. Untuk anak-anak itu sendiri dari mulai pembinaan karakter, tanggung jawab sampai dididik untuk menjadi pemain sepak bola profesional,” ujar Wiratama Hadi.

Cetak Pemain Profesional

Ia menjelaskan, dengan pelatih yang memiliki pengalaman seperti , mengenalkan kepada anak didik untuk mengenal permainan sepak bola melalui pembentukan karakter.

Bagaimana cara bermain sepak bola dari usia dini sampai nantinya mengenal sistem permainan.

Sementara, Manager Operations Youth Tiger Soccer School Asep Berlian mengaku SBB yang memiliki julukan The Flaying Tiger ini memiliki visi misi yang sama dengan dirinya. Untuk itu ia bertekad akan menciptakan pemain profesional dari SSB tersebut.

“Dari pengalaman kita, setiap latihan kita sering kasih motivasi buat anak-anak. Intinya anak-anak harus rajin latihan untuk menjadi next Asep Berlian dan ,” kata AB sapaan akrabnya.

Youth Tiger Soccer School yang berdiri pada 30 Oktober 2022 ini memiliki ratusan siswa yang terbagi di beberapa kelompok umur mulai mulai dari 4 hingga 17 tahun.

Youth Tiger Soccer School memiliki jadwal latihan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kemudian hari Minggu pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB bertempat di lapangan Bondol, Bogor. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here