Monday, 29 April 2024
HomeNasionalGuru Muda ASN Pangandaran Siapa? Ini Profil dan Biodata Husein Ali Rafsanjani

Guru Muda ASN Pangandaran Siapa? Ini Profil dan Biodata Husein Ali Rafsanjani

Bogordaily.net– Guru muda ASN sedang menjadi sorotan. Ia usai menyampaikan curhatannya di media sosial. Guru muda ASN bernama Husein Ali Rafsanjani itu pun memilih mengundurkan diri. Lalu guru muda ASN siapa? Berikut profil dan biodata Husein Ali Rafsanjani.

Nama Husein menjadi perbincangan. Guru ASN di Kabupaten itu sempat melapor ke situs pengaduan Lapor.go.id soal dugaan pungutan liar alias pungli di lingkungan Pemerintah Kabupaten .

Ia menceritakan soal dugaan pungutan liar saat mengikuti latihan dasar atau latsar. Husen bahkan sempat mengaku tak memiliki uang untuk membayar pungutan tersebut.

“Waktu Latsar tahun 2020 setelah menerima surat tugas disuruh bayar transport. Ikut gak ikut tetep bayar. Tapi ya udah lah saya bayar,” ujar Husein Ali Rafsanjani dalam unggahannya di Instagram @husein_ar.

Baca Juga: Harga Beli di Raja Emas Indonesia Dijamin Terbaik Meski Tanpa Surat

Tak berhenti sampai di situ, saat Latsar ia juga kembali diminta membayar sebesar Rp350 ribu. Namun ia sempat menyampaikan keberatan karena memang tak memiliki uang.

“Apalagi gaji belum dibayar selama tiga bulan bener-bener lagi dirapel. Saya sampe bilang gak ada uang banget,” jelasnya.

Ia pun akhirnya melapor ke situs pengaduan yakni Lapor.go.id. Namun, setelahnya ia dipanggil Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) .

“Gak lama dicari siapa yang ngelapor. Karena banyak yang dituding, kasian akhirnya saya ngaku aja. Saya disuruh ngadep BKPSDM . Ditanya-tanya kenapa ngelapor. Saya bilang keberatan,” ungkapnya.

Guru Muda ASN Bertemu Ridwan Kamil

Curhatan Husein kemudian di media sosial hingga membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemuinya. Dalam unggahannya di Instagram, Husein sempat bernyanyi di hadapan Ridwan Kamil.

“Kang Husein @husein_ar adalah guru musik. Karenanya seberesnya tanya jawab, saya minta ia untuk menunjukkan keahliannya bermain musik,” tulis Ridwan Kamil di laman Instagram @ridwankamil.

Ridwan Kamil dan guru muda ASN Pangandaran
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan guru muda ASN bernama Husein Ali Rafsanjani. (Instagram @ ridwankamil)

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengaku sudah merekomendasikan agar Bupati Pangandaran menonaktifkan sementara kepala BPSDM Pangandaran. Hal itu dilakukan sambil tim Inspektorat melakukan penyelidikan kasus ini secara objektif dan transparan.

“Jika terbukti ada dugaan pungli, agar diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan. Namun jika tidak terbukti, agar dilakukan proses solusi yang baik untuk semua pihak. Hatur Nuhun,” ungkapnya.

Profil dan Biodata Husein Ali Rafsanjani

Berikut adalah profil dan biodata Husein Ali Rafsanjani. Husein merupakan guru seni di SMP Negeri 2 Pangandaran. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan seni musik.

Husein terlahir dari keluarga pendidik. Pria 27 tahu itu kemudiant meneruskan profesi orang tuanya seorang guru. Namun, orang tua Husein adalah guru honorer yang hingga pensiun pada 2019 tidak diangkat sebagai PNS.

Biodata:

Nama : Husein Ali Rafsanjani

Usia: 27 Tahun

Profesi: Guru seni musik

Pendidikan: S-1 Seni Musik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Instagram: @husein_ar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here