Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorHardiknas 2023, Pemkab Bogor Semarakkan Kurikulum Merdeka Belajar di Kabupaten Bogor

Hardiknas 2023, Pemkab Bogor Semarakkan Kurikulum Merdeka Belajar di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan semarakkan kurikulum merdeka belajar di hari peringatan pendidikan nasional () 2023.

“Initinya hari ini kami akan menggalakan kurikulum merdeka di peringatan hari pendidikan nasional 2023,” kata Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 2 Mei 2023.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Perawatan di Bunga Aesthetic Clinic and Laser Center, Ada Promo Menariknya Lho!

Iwan menginginkan agar, kurikulum merdeka ini dapat membentuk karakter siswa-siswi dalam proses belajar mengajarnya.

“Mudah mudahan tambah kesini kurikulum merdeka ini bisa terbentuk dan bisa membentuk karakter siswa,” ucap Iwan Setiawan.

Kemudian, ia menyebut, pengaplikasian kurikulum merdeka dapat meningkatkan kreatifitas anak bangsa dalam menciptakan pembelajaran yang berkualitas.

“kurikulum ini bisa jadi kurikulum tepat yang memberikan keleluasaan kepada siswa,” tandas Iwan.

Tak hanya itu, Iwan mengaku akan terus mensosialisasikan kurikulum merdeka sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik.

Selain sosialisasi, pihaknya juga mengingatkan kepada para guru untuk bisa mengaplikasikan kurikulum Merdeka Belajar di sekolah mereka masing-masing.

“Kami di pemerintah daerah yang pertama selain sosialisasi juga ingin menginventarisasi guru-guru yang memang sudah mendapatkan sertifikat pengajar sebagai pengajar kurikulum merdeka,” pungkasnya kepada Bogordaily.net.

Di samping itu, kata dia, momentum 2023 Pemkab Bogor akan menjadikannya sebagai motivasi untuk memberikan penghargaan kepada murid dan guru.

“Setiap tahun di hari pendidikan pasti kami selalu memberikan reward kepada insan pendidikan,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here