Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorHarkitnas, Bima Arya Ajak Semua Gunakan Produk Lokal

Harkitnas, Bima Arya Ajak Semua Gunakan Produk Lokal

Bogordaily.net, Wali Kota Bogor, mengajak semua komponen masyarakat dan seluruh pihak di Kota Bogor untuk mengenakan pakaian yang berasal dari produksi dalam negeri.

Tujuannya adalah untuk mendorong dan mempromosikan produk-produk lokal agar bangkit dan berkembang, serta meningkatkan martabat dan karakter bangsa.

“Dengan penuh rasa hormat, saya mengajak seluruh penduduk Kota Bogor, termasuk lembaga pemerintahan, sekolah, sektor perbankan, perusahaan, dan semua elemen di Kota Bogor, untuk mengenakan pakaian yang merupakan hasil produksi dalam negeri. Minimal setiap hari Selasa. Mari kita menggunakan produk-produk lokal yang merupakan kebanggaan kita, bersama-sama kita memajukan produk-produk lokal ini, sehingga mampu mengangkat martabat dan karakter kita. Pakaian kita, busana kita, merepresentasikan identitas dan karakter kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita jadikan momentum ini sebagai titik tolak untuk kemajuan produk-produk lokal Indonesia,” ujar dalam acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 pada tahun 2023 di Alun-Alun Kota Bogor, pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2023.

Baca Juga: Tersebar di Berbagai Kota Indonesia, Zap Clinic Kini Hadir di Aeon Mall Sentul

Ungkapan terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bogor yang setiap hari Selasa telah setia menggunakan pakaian produk lokal, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Sebelumnya, membuat kebijakan unik terkait pakaian dinas ASN.

Ia mewajibkan semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memakai pakaian kasual setiap hari Selasa, khususnya produk Asli Bogor.

Kebijakan ini dikeluarkan melalui Peraturan Wali Kota Nomor 30 tahun 2022 mengenai pakaian dinas ASN.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here