Saturday, 29 June 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris Tottenham vs Brentford: Spurs Kalah 1-3

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Brentford: Spurs Kalah 1-3

Bogordaily.net–  vs dalam matchday ke-37 Liga Inggris berakhir dengan skor 1-3. Tuan rumah dipermalukan pada duel yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu, 20 Mei 2023 malam WIB.

Hasil ini membuat Tottenham berada peringkat tujuh dengan 57 poin atau tertinggal delapan poin dari Liverpool di posisi kelima.  Kondisi ini membuat Tottenham terancam tak bisa melanjutkan penampilan mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi lain, tidak beranjak dari posisi sembilan dengan 56 poin atau terpaut satu angka dari Aston Villa di peringkat delapan.

Pada jalannya pertandingan sebagaimana melansir Detik.com, pada menit ke-8 Tottenham membuka keunggulan. Pelanggaran Frank Onyeka terhadap Oliver Skipp berujung tendangan bebas.

Sang eksekutor, Dejan Kulusevski memberi umpan pendek kepada Harry Kane, diselesaikan dengan tembakan keras ke sudut kanan gawang yang dijaga David Raya. Alhasil Tottenham pun unggul 1-0.

Pada menut ke-29, memberi perlawanan melalui sundulan Bryan Mbeumo  tetapi sayang melenceng dari sasaran. Begitu pun pada menit ke-35. Tembakan jarak jauh Vitaly Janelt juga gagal mengarah ke gawang.

Tottenham lagi-lagi mendapat kans bagus berkat sundulan Arnaut Danjuma yang menyambut umpan Son. Namun, bola melebar ke sisi kanan gawang .

Hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, bangkit hingga membalikkan keadaan. Melalui serangan di menit ke-50, Yoane Wissa memberi umpan kepada Mbeumo yang berada di tepi kotak penalti sebelah kanan.

Ia menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melewati celah dua bek Tottenham yang berujung gol. Striker Kamerun sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Lagi-lagi unggul. Di menit ke-62 lewat umpan terobosan Aaron Hickey dari sayap kiri diterima Mbeumo di kotak penalti dan diselesakan dengan tembakan ke sudut kiri gawang.

Mendapat serangan bertubi-tubi. Tottenham berupaya membalikan keadaan. Akan tetapi malah kebobolan di menit ke-88. Hingga laga usai skor pun berakhir 1-3.***

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs :

Tottenham Hotspur: Fraser Forster, Emerson Royal (Pedro Porro 75′), Davinson Sanchez, Clement Lenglet, Ben Davies (Ivan Perisic 85′), Arnaut Danjuma (Lucas Moura 66′), Yves Bissouma, Oliver Skipp, Son Heung-min, Dejan Kulusevski (Richarlison 75′), Harry Kane.

: David Raya, Rico Henry, Ben Mee, Ethan Pinnock, Aaron Hickey (Mads Roerslev 89′), Mathias Jensen (Shandon Baptiste 72′), Vitaly, Janelt, Frank Onyeka (Mikkel Damsgaard 46′), Kevin Schade (Mathias Joergensen 78′), Yoane Wissa (Josh Dasilve 89′), Bryan Mbeumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here