Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorHMR: Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Samisade di Cidokom

HMR: Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Samisade di Cidokom

Bogordaily.net–  Himpunan Mahasiswa (HMR) menyoroti kasus dugaan penyelewengan dana Satu Miliar Satu Desa () di . HMR meminta Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera mengusut kasus dugaan penyelewengan di Desa Cidokom, Kecamatan tersebut.

Kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kepala Desa Cidokom menjadi catatan bagi HMR. Sebab, ada dugaan penyelewengan anggaran infrastruktur dan hal tersebut harus segera ditindaklanjuti.

“HMR mendesak kepada Kejaksaan Negri kabupaten Bogor dan DPMD untuk segera memeriksa dugaan penyelewengan anggaran di Desa Cidokom,” kata Ketua Umum HMR, Wildan Muholad, Senin, 29 Mei 2023.

Baca Juga: Soal Kasus Dugaan Penyelewengan Samisade di Cidokom, Ini Kata DPRD Kabupaten Bogor

Dengan tidak digulirkan anggaran ini, kata dia, pihaknya merasa kecewa atas kasus dugaan penyelewengan yang melibatkan kepala desa itu.

“Saat mendengar kabar ada oknum kepala desa di wilayah Kecamatan yang menyelewengkan dana, kami merasa perihatin dan mengecam oknum kades tersebut,” kata Wildan Muholad kepada wartawan.

Menurutnya, perilaku tersebut merupakan tindakan penyalahgunaan kepercayaan masyarakat yang dilakukan  demi memperoleh keuntungan.

“Dana yang seharusnya diperuntukan membangun infrastruktur di wilayah desa justru hilang entah ke mana tanpa jejak,” ungkap Wildan.

Sementara itu, Badan Advokasi dan Aksi HMR, Muhamad Ilham menegaskan agar APH dan Pemkab tidak lambat untuk menyelesaikan kasus dugaan penyelewengan anggaran di Cidokom.

“Jangan sampai kasus seperti ini ditangani dengan lambat. Jangan sampai ada lagi celah untuk para oknum aparatur pemerintahan baik kabupaten, kecamatan, maupun desa untuk terus bermain api dengan warganya,” tegas dia.

Ia menambahkan, oknum yang diduga melakukan tindak pidana korupsi harus diadili secara hukum yang berlaku. Sebab, banyak masyarakat yang turut merasakan dampak dari imbasnya perbuatan itu.

“Beri pelajaran kepada mereka yang sudah dengan sadar dan tanpa bersalah melakukan zolim terhadap rakyat seperti yang dilakukan oleh kades Cidokom ini. Kami ingin ini bersih dari hal-hal kotor seperti ini,” tutup Ilham. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here