Thursday, 29 February 2024
HomeNasionalIrwan Hutagalung Siapa? Ini Sosok Bos Air Isi Ulang yang Dimutilasi

Irwan Hutagalung Siapa? Ini Sosok Bos Air Isi Ulang yang Dimutilasi

Bogordaily.net–  siapa? Nama menyedot perhatian seiring dengan kasus mutilasi yang menimpanya. Irwan tewas usai dimutilasi hingga dicor hidup-hidup oleh pelaku. Lalu siapa? Berikut sosok bos air isi ulang yang tewas dibunuh.

tewas di tokonya di , Jawa Tengah, Senin, 8 Mei 2023. Mayatnya ditemukan dicor semen dalam keadaan membusuk. Rupanya sebelum tewas, Irwan sempat ditusuk hingga dimutilasi.

Polisi telah menangkap pelaku. Dia adalah Muhammad Husen (28) yang tak lain karyawan Irwan Hutagalung. Husen juga telah mengaku membunuh bos depot air mineral isi ulang tersebut.

Sebelum menghabisi nyawa bosnya, Husen mengaku sudah berniat melakukan aksi kejinya sejak Senin, 1 Mei 2023. Namun, ia baru melakukannya empat hari kemudian atau Kamis, 4 Mei 2023 saat korban sedang tidur nyenyak.

Kronologi Irwan Hutagalung

Saat itu Irwan sedang tidur nyenyak pukul 20.00-20.30 WIB. Husen lalu menusuk kepala korban menggunakan linggis sebanyak dua kali. Namun korban kala itu masih hidup. Husen kemudian pergi ke sebuah angkringan untuk minum-minum.

“Saya tinggal keluar dulu ke angkringan, minum,” kata Husen saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polrestabes , Rabu, 10 Mei 2023 sebagaimana dilansir dari Detik.com.

Saat kembali, Husen mengetahui kalau korban masih hidup dan bernapas seperti orang mengorok.

Kemudian pada Jumat, 5 Mei 2023 dini hari, Husen memutilasi korban dalam keadaan hidup. Tubuh Irwan Hutagalung dipotong menjadi empat bagian. Tak berhenti sampai di situ, pelaku berusaha untuk menghilangkan jejak. Dan baru pada Sabtu, 6 Mei 2023 atau keesokan harinya, Husen mengecor korban di celah antar bangungan depot air isi ulang.

Baca Juga: Promo Mayday, Beli Chicken dan Sosis di Redbox Frozen Food Dapat Cashback

Selain menghabisi nyawa Irwan, pelaku juga menggasak uang sebesar Rp7 juta. Uang tersebut diakui pelaku untuk bersenang-senang. Setelah itu Husen pulang ke rumahnya di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Mayat Irwan Hutagalung baru ditemukan Senin, 8 Mei 2023 siang. Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menangkap pelaku di rumah temannya di Banjarnegara Selasa, 9 Mei 2023 malam.

Kapolrestabes , Kombes Irwan Anwar mengatakan pelaku diduga tunggal.

“Sekarang sudah kita jadikan pelaku di sini atas nama Muhammad Husen ini adalah pelaku tunggal,” kata Kombes Irwan Anwar.

Polisi pun menjerat Husen dengan pasal 340 KUHP tentang berencana.

Sosok Irwan Hutagalung

Sementara itu Irwan Hutagalung merupakan pria kelahiran Parbubu Tarutung, tanggal 28 Februari 1970.

Parbubu Tarutung merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Saat ini usianya 53 tahun.

Irwan tinggal di Perum Bukit Agung Blok O No.2, Banyumanik, Kota , Jawa Tengah. Ia menjalankan usaha air mineral isi ulang.

Pelaku mutilasi terhadap Irwan, Husen, merupakan karyawannya yang baru satu bulan bekerja. Husen mengaku dendam karena terus dimarahi.

“Saya merasa sakit hati saya sering dipukuli,” ujar Husen.

Ia juga mengklaim bosnya sering main tangan dan memarahinya. Meski demikian Husen mengaku tak berani keluar dari pekerjaannya karena diancam dibunuh.

“KTP saya pertama ditahan. Kedua saya diancam kalau sampai keluar dari kerjaan itu langsung dihabisi, saya mau dibunuh,” aku Husen.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here