Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang HJB ke-541, Forkompimda Kabupaten Bogor Ziarah ke TMP Pondok Rajeg

Jelang HJB ke-541, Forkompimda Kabupaten Bogor Ziarah ke TMP Pondok Rajeg

Bogordaily.net–   Jajaran Forkompimda Kabupaten Bogor ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg menjelang Hari Jadi Bogor () ke-541, Rabu 31 Mei 2023.

Salah satu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yakni Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

AKBP Iman mengatakan, ziarah jelang di sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan untuk tanah air.

“Dalam rangka rangkaian ke-541, ziarah ini adalah salah satu bentuk penghormatan kami,” kata AKBP Iman Imanuddin.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat menabur bunga di , Rabu 31 Mei 2023. (Mutia/Bogordaily.net)

Iman menyebut, ke-541 ini harus diperingati dengan menanamkan nilai-nilai teladan dan mengingatkan penerus bangsa untuk menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

“Ini juga akan menjadi pembelajaran bagi kita untuk terus meneladani apa yang ditanamkan atau yang sudah diberikan oleh para pahlawan kita kepada bangsa kita,” jelasnya.

Selian itu, kata AKBP Iman, pelaksanaan ziarah tersebut untuk mengimplementasikan semangat kepahlawanan. Dengan begitu, ia berharap masyarakat Kabupaten Bogor dapat menjadikan momentum ke-541 yang lebih positif.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ziarah ke TMP ini bisa menjadi inspirasi, motivasi dan bisa memberikan edukasi bagi kita untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bogor,” harap dia.

Kapolres menambahkan, nilai perjuangan itu perlu diperjuangkan untuk menghadapi hambatan dan gangguan dalam membangun Kabupaten Bogor di masa depan.

“Sikap mental perjuangan yang luar biasa, yang tentunya itu sangat dibutuhkan,” pungkasnya kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here